Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Layanan, Bank Riau Kepri Gandeng Universitas Riau

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Bank Riau Kepri bekerja sama dengan Universitas Riau (UR) untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi mahasiswa setempat dalam berbagai fasilitas layanan perbankan di lingkungan kampus.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan berbasis teknologi informasi bagi mahasiswa UR.

“Lewat kerja sama ini mahasiswa UR yang juga telah menjadi nasabah kami bisa melakukan pembayaran uang kuliah di seluruh kantor cabang Bank Riau Kepri, atau lewat konter teller mesin ATM dan channel electronic lain setelah itu dapat print out sebagai approval code,” katanya, Senin (14/12/2015).

Menurut Irvandi rencana kerja sama ini telah dimulai sejak dua tahun sebelumnya, tetapi baru saat ini dapat direalisasikan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding).

Setiap layanan keuangan yang diberikan kepada civitas kampus UR kata Irvandi, akan terhubung langsung dengan sistem online host antara Bank Riau Kepri dengan Universitas Riau. Setelah itu setiap dana yang diterima oleh pihaknya akan dipindahbukukan ke rekening giro milik universitas.

Irvandi berharap kerja sama yang telah disepakati tersebut akan terus ditingkatkan ke berbagai bidang pelayanan keuangan lainnya.

“Kami harapkan kerja sama dengan UR terus meningkat, seperti menyalurkan dana beasiswa atau bantuan uang kuliah ataupun berbagai kegiatan akademis lainnya, yang tentu akan disesuaikan dengan sistem dan beragam produk unggulan dari kami,” katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Riau Aras Mulyadi mengatakan kerja sama ini diharapkan pelayanan keuangan dan perbankan di kampusnya tentu dengan menerapkan basis teknologi informasi.

“Kami berharap kerja sama ini akan semakin memudahkan mahasiswa UR dalam mendapatkan layanan perbankan berbasis IT, bahkan kalau bisa lebih banyak lagi,” katanya.

Harapan pihaknya itu di antaranya penerbitan kartu pintar atau smart card yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan selain kartu tanda mahasiswa, bisa juga dipakai untuk transaksi multiguna lainnya seperti kartu perpustakaan, kartu berobat di rumah sakit universitas, dan kartu masuk gerbang (gate pass) kampus.

Adapun menurut data Bank Riau Kepri, saat ini jumlah karyawan di bank daerah dua provinsi itu mencapai 2.000 orang, dan 30% di antaranya adalah alumni dari Universitas Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper