Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deddy Mizwar Sebut PH-nya Berkembang Didukung Bank Syariah

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang dikenal sebagai sineas sebelum menduduki jabatan sekarang, menyebutkan production house miliknya berkembang berkat dukungan dari perbankan syariah.
Deddy Mizwar/Antara
Deddy Mizwar/Antara

Bisnis.com, BANDUNG—Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang dikenal sebagai sineas sebelum menduduki jabatan sekarang, menyebutkan production house miliknya berkembang berkat dukungan dari perbankan syariah.

Production house bernama PT Demi Gisela Citra Sinema yang kerap memproduksi serial dan film bermutu seperti “Lorong Waktu”, “Kiamat Sudah Dekat”, dan “Nagabonar Jadi 2” itu, sebut Deddy Mizwar atau Demiz, mendapat bantuan pembiayaan dari salah satu bank syariah.

“Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bank syariah. PH saya bisa berkembang karena bantuan bank syariah,” katanya di sela-sela sambutannya dalam pembukaan Keuangan Syariah Fair 2015, Kamis (17/12/2015).

Dia menyatakan loyalitasnya kepada perbankan syariah, sampai-sampai seluruh tabungan ataupun deposito miliknya dan istrinya serta keluarganya selalu disimpan di bank syariah sampai sekarang.

“Ingin tidur tenang, ingin kerja tenang, dan apa yang kita pakai seluruhnya dari sumber yang halal,” sebutnya yang disambut tepuk tangan hadirin yang di antaranya terdiri dari pelaku industri perbankan syariah.

Melalui acara Keuangan Syariah Fair yang menjadi bagian iB Vaganza, Demiz mengharapkan sosialisasi akan perbankan syariah kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan.

“Sistem bagi hasil dan akad yang jelas di awal, merupakan hal fundamental yang membedakan [dengan bank konvensional]. Perbankan syariah telah masuk dalam sistem perbankan kita sebagai alternatif,” tuturnya.

Di Tanah Priangan sendiri, sebut Demiz yang merujuka pada apa yang dia dengar dari pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jabar, market share perbankan syariah mencapai hampir 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper