Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bunga Kredit Pensiunan Tinggi, Ini Langkah Taspen

Untuk menekan bunga kredit multiguna bagi pensiunan, PT Taspen (Persero) membuka kerjasama dengan lebih banyak bank mitra penyalur.
/Bisnis
/Bisnis
Bisnis.com, JAKARTA --Untuk menekan bunga kredit multiguna bagi pensiunan, PT Taspen (Persero) membuka kerjasama dengan lebih banyak bank mitra penyalur.
 
Iqbal Latanro, Direktur Utama Taspen, mengatakan selama ini bank mitra penyalur memberikan pinjaman dengan agunan surat keputusan (SK) pensiun. Namun, terbatasnya mitra membuat bunga yang ditawarkan relatif tinggi. Untuk itu dengan semakin banyaknya pemain, Taspen meyakini persaingan bunga multiguna bagi pensiunan semakin ketat.
 
Kalau satu bank bunganya serendah mungkin, bank lain juga ikut menurunkan, kata Iqbal di sela penandatanganan kerjasama mitra bayar dengan Bank Yudha Bhakti, di Jakarta, Kamis (4/2/2016).
 
Iqbal mengharapkan dengan banyaknya pilihan bank yang melayani pensiunan, maka para mantan aparatur negara ini memperoleh fasilitas pinjaman semudah mungkin.
 
Penambahan ini dikarenakan temuan Taspen dilapangan terdapat bank penyalur yang mempersulit para pensiunan.
 
Kesulitan ini ditemui ketika hendak melakukan pelunasan. Bank beralasan hanya melayani pelunasan pada tanggal tertentu.
 
Selain itu ditemukan bank penyedia kredit pensiun yang memberikan suku bunga yang tinggi untuk pensiunan. Bunga yang diberikan di atas kredit sejenis untuk umum.
 
[Kami harapkan] Rate minimal sama dengan personal loan untuk yang lain, [selama ini] untuk pensiunan biasanya [rate] lebih tinggi, nah kami minta minimal sama, katanya.
 
Walau mendorong bunga lebih murah, Iqbal mengatakan pihaknya tidak memberikan subsidi bunga bagi pensiunan. Seluruh fasilitas pinjaman pensiunan diserahkan pada masing-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper