Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Dorong Usaha Mikro di Wilayah Timur Indonesia

Kehadiran BNI Syariah di wilayah timur Indonesia diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi masyarakat sekitar namun juga dapat memberikan dampak positif di bidang yang lain.
Ilustrasi/Bisnis.com-Abdullah Azzam
Ilustrasi/Bisnis.com-Abdullah Azzam

Bisnis.com, PAREPARE - Kehadiran BNI Syariah di wilayah timur Indonesia diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi masyarakat sekitar, namun juga dapat memberikan dampak positif di bidang yang lain. Salah satunya pemberdayaan masyarakat dan pendidikan melalui bantuan yang telah diserahkan tersebut.

BNI Syariah cabang Mikro telah melebarkan sayap di wilayah Indonesia Timur sejak tahun 2012 antara lain Makassar, Mataram, Kendari, Bima, Palopo, dan Ternate. BNI Syariah menyadari masih besar pasar mikro yang dapat digarap di wilayah ini.

Dalam perjalanannya kinerja BNI Syariah Mikro wilayah timur Indonesia ini mengalami peningkatan yang positif. Total penyaluran pembiayaan mikro sampai dengan Desember 2015 sebesar Rp472 miliar dan DPK sebesar Rp166 miliar.

Pembiayaan terbesar yaitu Mikro 2 iB Hasanah dengan pembiayaan mikro sebesar Rp5 juta -- Rp50 juta dan Mikro 3 pembiayaan mikro sebesar Rp50 juta Rp500 juta iB Hasanah. Pembiayaan tersebut tetap menjaga kualitas dengan NPF sebesar 2,06%.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (29/2/2016), guna meningkatkan kualitas layanan, pada bulan November 2015 lalu BNI Syariah telah membuka cabang Mikro baru di Jl. Lahalede No. 15, Kel Ujung Baru, Kec. Soreang, Kota Parepare.

Sejak awal beroperasi di Bulan November 2015 hingga kini kinerja BNI Syariah Cabang Mikro Parepare menunjukan ke arah positif. Terbukti dari pembiayaan mikro yang telah disalurkan sebesar Rp3,24 miliar dengan DPK sebesar Rp2,14 miliar. Diharapkan kedepan bisnis dapat lebih berkembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Parepare

Dalam Acara yang sama yakni peringatan HUT Kota Parepare ke 56 tahun di Lapangan Andi Makkasau, BNI Syariah yang diwakili oleh Sutoyo selaku pemimpin cabang mikro Parepare menyerahkan secara simbolis bantuan gerobak dagang Kedai Hasanah dan perpustakaan keliling kepada Gubernur Sulsel DR.H.Syahrul Yasin Limpo, SH.M.Si.MH.

Gerobak usaha kemudian diserahkan kepada para pengusaha mikro oleh Walikota Parepare, DR. H. M. Taufan Pawe, SH, MH, Ketua DPRD Provinsi Sul-sel, H. Moh. Roem, SH, M.Si, sedangkan perpustakaan keliling diserahkan oleh Anggota DPR RI, Drs. Akbar Faizal, M.Si kepada Ketua Dewan Mesjid Indonesia Wilayah Parepare, Drs. H. Shafatiarah, M.Ag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper