Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertumbuhan AIA Positif

Direksi AIA Group Limited menyatakan AIA telah menunjukkan hasil kinerja yang sangat baik untuk tahun finansial yang berakhir per tanggal 30 November 2015.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 01 Maret 2016  |  09:00 WIB
Pertumbuhan AIA Positif
Ilustrasi - pdcm.com/pittsburgh/pa
Bisnis.com, JAKARTA-- Direksi AIA Group Limited menyatakan AIA telah menunjukkan hasil kinerja yang meningkat untuk tahun finansial yang berakhir per tanggal 30 November 2015.
 
Adapun AIA mencatatkan pertumbuhan pesat pada Nilai Bisnis Baru (VONB) yang dihitung berdasarkan kurs tetap sebesar 26% hingga USD 2.198 juta.. Untuk Premi Tahunan Baru (Annualised New Premium - ANP) sebesar USD 3.991 juta, meningkat 14%. Marjin VONB juga mengalami peningkatan sebesar 4,6 pps menjadi 54,0 persen.
 
Adapun laba operasional IFRS setelah pajak (OPAT) meningkat 16% menjadi USD 3.209 juta. Pendapatan operasional IFRS per lembar saham tumbuh 16% menjadi US 26.81 sen. Laba operasi Embedded Value (EV) meningkat 17% menjadi USD 5.068 juta.
 
Demikian halnya dengan posisi permodalan yang juga menguat. Underlying free surplus generation sebesar USD 3.719 juta, naik 10% pada kurs tetap. Penerimaan bersih meningkat 28% menjadi USD 2.195 juta. Ekuitas EV sebesar USD 39,8 miliar yang mana EV meningkat menjadi USD 38.2 miliar.Rasio solvabilitas untuk AIA Co. sebesar 428% berdasarkan HKICO.
 
Peningkatan signifikan terus berlanjut dalam dividen akhir yang direkomendasikan. Peningkatan dividen akhir sebesar 50% menjadi 51,00 Hong Kong sen per saham. Dividen total sebesar 69,72 Hong Kong sen per saham, peningkatan sebesar 39%
 
Berdasarkan keterangan pers yang diterima Bisnis Senin (29/2)Mark Tucker, Group Chief Executive and President AIA Group, menyatakan puas atas hasil kinerja yang sangat baik pada 2015. Dengan pertumbuhan VONB sebesar 26% berdasarkan kurs tetap, memberikan gambaran terjelas atas kinerja operasi selama periode volatilitas kurs.
 
Hasil memuaskan ini merupakan upaya dari diversifikasi bisnis model dengan platform distribusi yang tepat dan portofolio produk pada pasar yang sesuai, serta didukung oleh merek terkemuka dan kekuatan finansial pihaknya
 
Peningkatan dividen yang signifikan ini merupakan hasil yang berkelanjutan atas strategi kami dalam memberikan pertumbuhan menguntungkan, melalui investasi modal pada laba yang menarik dalam kualitas bisnis baru dengan efisiensi modal yang meningkat. Hal ini juga menunjukkan keyakinan kami pada prospek pertumbuhan AIA di masa depan, ujarnya
 
Kendati terdapat perubahan dan ketidakpastian pasar keuangan global belakangan ini, Asia tetap menjadi wilayah yang paling menarik dan dinamis untuk asuransi jiwa di seluruh dunia. Industri asuransi AIA mencatat Pertumbuhan Kuat pada 2015. Pihaknya akan terus mendapatkan keuntungan dari perkembangan ekonomi struktural serta demografi yang signifikan, urbanisasi yang pesat, dan pertumbuhan pendapatan di seluruh wilayah.
 
Mark memercayai bahwa bisnis terkemuka AIA di wilayah Asia memberikan posisi yang menguntungkan atas usahanya dalam membantu jutaan manusia di seluruh wilayah untuk hidup lebih panjang, lebih sehat serta untuk merencakan masa depan yang lebih cerah.
 
Kami memasuki tahun 2016 dengan semangat serta posisi yang baik untuk terus meraih ambisi kami. Kesempatan pertumbuhan di depan kami merupakan hal yang penting. Fokus kami untuk mengeksekusi strategi dengan menyediakan produk-produk dan layanan-layanan berkualitas kepada para pelanggan serta menghasilkan nilai yang berkelanjutan untuk para pemegang saham, pungkasnya
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aia
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top