Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Woori Saudara Siap Bagi Dividen dari Laba 2015, Ini Jumlahnya

PT Bank Woori Saudara Indonesia Tbk (BWS) akan kembali melakukan pembagian dividen dari laba bersih tahun 2015. Nilai laba bersih yang berhasil dicatatkan bank Woori saudara senilai Rp265 miliar.n
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Woori Saudara Indonesia Tbk. (BWS) akan kembali melakukan pembagian dividen dari laba bersih 2015. Nilai laba bersih yang berhasil dicatatkan bank Woori saudara senilai Rp265 miliar.

Presiden Direktur Bank Woori Saudara mengatakan, laba 2015 akan dibagi menjadi dua bagian. Yang pertama akan menjadi laba ditahan dan sebagian lagi akan dibagikan dalam bentuk dividen.

"Besok kami akan melakukan RUPS. Laba 2015 sebagian besar menjadi laba ditahan dan kami akan membagikan dividen," ujar Madyantoro Purbo pada acara perjanjian kerja sama dengan PT Taspen (Persero) di Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Madyantoro menambahkan alokasi laba bersih yang dijadikan modal perseroan tersebut sejalan dengan upaya memperkuat struktur permodalan Bank Woori Saudara.

Sampai akhir 2015, CAR yang dimiliki oleh Bank Woori Saudara berkisar diangka 19%. Laba yang berhasil dibagikan dalam bentuk dividen pada 2015 lalu mencapai 20% dari total laba yang dibukukan.

Selain itu, menurut Mardyantoro, penguatan kesehatan kinerja keuangan perseroan juga perlu dilakukan untuk mendukung rencana migrasi menuju Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) III.

"Kalau melihat komitmen dari pemegang saham di Korea, kami akan menjadi bank BUKU III, tetapi bukan tahun ini," ujar Mardyantoro.

Tahun ini Bank Woori Saudara menargetkan pertumbuhan kredit berkisar pada angka 17-18%. Bank Woori Saudara optimistis bisa mencatatkan dana pihak ketiga yang positif ditahun monyet api ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper