Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Dorong Peningkatan Kompetensi SDM di Sektor Jasa Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berinisiatif melaksanakan program pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor jasa keuangan sebagai bentuk kontribusi OJK melalui pemberian manfaat balik kepada sektor jasa keuangan.

Bisnis.com, JAKARTA—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berinisiatif melaksanakan program pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor jasa keuangan sebagai bentuk kontribusi OJK melalui pemberian manfaat balik kepada sektor jasa keuangan.

Acara tersebut dibuka oleh Rahmat Waluyanto, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, hari ini (13/5/2016), di Jakarta.

Rahmat mengatakan OJK berkomitmen untuk mendorong sektor jasa keuangan memiliki SDM yang profesional dalam pelaksanaan tugas-tugasnya. Bahkan, dapat menjadi SDM yang memiliki daya saing nasional, regional, dan internasional.

“Sehingga sektor jasa keuangan di Indonesia memiliki daya saing yang tinggi karena mempunyai SDM yang profesional,” ujarnya, Jumat (13/5/2016).

Program pengembangan kompetensi SDM sektor jasa keuangan dalam bentuk pelatihan, workshop, seminar, dan lainnya yang dilaksanakan oleh OJK Institute berkolaborasi dengan berbagai satuan kerja di OJK.

Melalui berbagai kegiatan tersebut, lanjut Rahman, diharapkan agar SDM di sektor jasa keuangan dapat lebih mengetahui produk dan jasa sektor jasa keuangan secara utuh, mampu menyampaikan produk dan jasa keuangan secara utuh, mampu menyampaikan produk dan jasa keuangan kepada masyarakat secara berimbang, dan memberikan pemahaman kepada sektor jasa keuangan terhadap tugas dan fungsi OJK.

Narasumber program berasal dari internal dan eksternal yang telah bekerjasama dengan OJK, baik domestik maupun internasional. Adapun peserta program direncanakan sebanyak 2.167 orang dari perwakilan sektor jasa keuangan yang dibagi menjadi 28 batch program pengembangan kompetensi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper