Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satelit BRI Segera Meluncur, Manajemen Minta Doa Restu

Satelit BRI atau BRISat bakal meluncur kurang dari sembilan hari lagi.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com,JAKARTA—Satelit BRI atau BRISat bakal meluncur kurang dari sembilan hari lagi.

BRISat dijadwalkan akan meluncur ke orbit menggunakan roket Ariane 5 milik perusahaan Arianespace pada 8 Juni 2016 pukul 20.30 UTC di Kourou, French Guiana, Amerika atau bertepatan dengan 9 Juni 2016 pukul 03.30 WIB.

Menjelang peluncuran tersebut, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Asmawi Syam mengatakan berbagai pihak terkait memastikan bahwa persiapan telah dilakukan matang beserta seluruh operasional pendukungnya. Satelit Control Facility yang bersifat primary dan back up pun sudah dapat beroperasi dengan baik.

Tim BRISat yang berjumlah 53 orang pun sudah ditempatkan di posisinya masing-masing untuk mengelola 45 transponder.

Namun, lanjut Asmawi, BRI tetap membutuhkan dukungan spirit dari seluruh rakyat Indonesia agar dalam acara tersebut tidak mengalami kendala yang dapat menghambat jalannya proses launching.

“Kami berharap seluruh rakyat Indonesia dapat memberikan doa restunya agar launching BRISat dapat berjalan sesuai rencana dan satelit tersebut mengorbit di jalurnya serta memberikan manfaat yang optimal bagi terwujudnya financial inclusion,” ujarnya saat konferensi pers mengenai peluncuran BRISat, Selasa (31/5/2016).

Bagi BRI, BRISat dapat lebih meningkatkan fungsi intermediasi, coverage service area, prses bisnis, dan kualitas layanan menjadi lebih kuat, lebih luas, lebih efisien, serta lebih baik.

Adapun dengan BRISat ini, diyakini pemenuhan kebutuhan akan layanan jasa perbankan menjadi lebih aman, cepat, efisien, dan nyaman bagi rakyat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper