Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Portal Edukasi Finansial Terbaru dari Sun Life Financial

Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) meluncurkan Bright Advisor, portal daring gratis untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara untuk meraih kemapanan finansial.
Sun Life/Bisnis.com
Sun Life/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) meluncurkan Bright Advisor, portal daring gratis untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara untuk meraih kemapanan finansial. 

Melalui Bright Advisor dan kampanye Sun Life Future Plan, Sun Life mengajak untuk membuat perencanaan masa pensiun serta pengelolaan kekayaan menjadi sebuah proses yang mudah. 

Norman Nugraha, Chief Agency Officer Syariah Sun Life Financial Indonesia, mengatakan di Indonesia masih sedikit masyarakat yang sadar tentang perencanaan dan persiapan pensiun. 

"Kami berharap untuk dapat memotivasi masyarakat agar berpikir panjang dan sadar akan pentingnya perencanaan masa depan," ujar Norman dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Minggu (5/6/2016). 

Indonesia merupakan negara terbesar keempat di dunia dengan populasi sekitar 257 juta penduduk. Namun, hanya 10% dari masyarakatnya yang memiliki asuransi.

Ada tiga alasan utama di balik rendahnya jumlah kepemilikan asuransi, yaitu: tidak adanya biaya, tidak adanya informasi mengenai asuransi, serta kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai dimana mereka dapat membeli produk asuransi.

Peluncuran Sun Life Bright Advisor merupakan salah satu upaya Sun Life dalam pemanfaatan teknologi untuk membantu mengurangi angka kesenjangan asuransi.

Berdasarkan data yang dilansir Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam seminar Insurance Outlook 2016, minat masyarakat Indonesia untuk berasuransi masih tergolong rendah. Sampai dengan akhir September 2015, tingkat penetrasi asuransi konvensional baru mencapai 2,51%. 

“Sun Life percaya bahwa salah satu cara untuk mewujudkan komitmen dalam membangun Indonesia yang lebih baik adalah dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mulai mempersiapkan masa depannya melalui perencanaan masa pensiun,” ujar Norman. 

Melalui Bright Advisor, Sun Life dapat menyediakan informasi secara online seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, dan perencanaan keuangan. Bright Advisor menyediakan sebuah portal yang didesain agar mudah diakses serta memberikan jawaban sederhana dan mudah dimengerti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper