Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FWD Life dan Dompet Dhuafa Dukung Pemberdayaan UMKM

Perusahaan asuransi jiwa PT FWD Life Indonesia (FWD Life) meresmikan kerjasama dengan Dompet Dhuafa terkait program pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat.
Ilustrasi FWD Life/fwd.co.id
Ilustrasi FWD Life/fwd.co.id

Bisnis.com,JAKARTA—Perusahaan asuransi jiwa PT FWD Life Indonesia (FWD Life) meresmikan kerjasama dengan Dompet Dhuafa terkait program pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat.

Direktur Utama FWD Life Rudi Kamdani menjelaskan kerjasama strategis yang dilakukan dengan Dompet Dhuafa diharapkan dapat meningkatkan jumlah wirausaha mandiri secara berkelanjutan serta membangun sumber daya manusia yang berkualitas sehingga dapat berperan dalam meningkatkan lapangan pekerjaan.

“Melalui program ini, FWD Life akan mendukung passion para anggota mitra binaan Dompet Dhuafa dengan memperkuat serta mengasah kemampuan dan ketrampilan berwirausaha sehingga pada akhirnya dapat mandiri dan memberikan kontribusi pada perekonomian bangsa,” kata Rudi di Jakarta (28/6/2016).

Rudi menambahkan, pelaksanaan program ini sejalan dengan program Kementerian Perindustrian untuk mengembangkan sebanyak 1.170 wirausaha pada 2017 serta target program literasi keuangan kepada sektor usaha UMKM sesuai target yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dia mengungkapkan, dukungan yang diberikan ini membutuhkan adanya keterlibatan dari masyarakat melalui program yang diadakan pada sosial media dengan tema #FWDBebasBerbagi. Untuk setiap share yang dilakukan, FWD Life akan mendonasikan Rp5.000 untuk membantu para mitra binaan Dompet Dhuafa yang kurang mampu dan membantu merealisasikan minat mereka untuk menciptakan sebuah bisnis yang berkelanjutan.

Donasi ini diharapkan bisa mencapai target maksimum sebesar Rp25 juta yang didapatkan dari 5.000 share. “FWD Life mengajak setiap masyarakat untuk menjalani dan berbagi momen berharga saat ini dengan berpartisipasi pada kampanye #FWDBebasBerbagi untuk meningkatkan ekonomi sosial masyarakat Indonesia dengan cara mudah, hanya dengan melakukan share pada platform digital,” ujarnya.

Selain mendapatkan donasi, para mitra binaan Dompet Dhuafa akan diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan berbisnis melalui berbagai tips praktis untuk membangun pondasi bisnis dan manajemen keuangan yang kuat dan berkelanjutan. FWD Life juga bekerja sama dengan DreamLab, konsultan strategic brand untuk mengadakan pelatihan atau edukasi, di mana peserta juga akan diberikan pengetahuan mengenai pemasaran melalui platform digital guna memperluas cakupan pasar dari produk yang dihasilkan mitra binaan usaha Dompet Dhuafa.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa Filantropi Ahmad Juwaini mengatakan kerjasama yang didukung dengan kampanye digital ini dapat menjangkau masyarakat secara luas dan diyakini dapat menstimulus masyarakat untuk turut berpartisipasi dan bersama-sama mengembangkan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang sosial dan ekonomi. Ahmad menuturkan, dalam upaya mendayagunakan donasi sosial yang terhimpun untuk mengentaskan kemiskinan, Dompet Dhuafa menggulirkan berbagai program terutama bidang ekonomi.

Di bidang ekonomi ini, Dompet Dhuafa menggulirkan program pemberdayaan untuk para peternak, petani, nelayan, pelaku industri kreatif, dan pelaku usaha kecil menengah (UMKM). “Program pemberdayaan Dompet Dhufa di bidang ekonomi memang jangka panjang. Dompet Dhuafa tidak hanya sekadar memberikan bantuan modal, tetapi juga pendampingan secara intensif kepada penerima manfaat,” ucap Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper