Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Panjang, Penjualan Travel Insurance Allianz dan Adira Melonjak

Sejumlah perusahaan asuransi menyatakan minat menggunakan asuransi perjalanan meningkat selama libur panjang Idul Fitri 2016.
Allianz Utama/Bisnis.com
Allianz Utama/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah perusahaan asuransi menyatakan minat menggunakan asuransi perjalanan meningkat selama libur panjang Idul Fitri 2016. 

Inkes Lukman, Direktur Allianz Utama Indonesia menyatakan permintaan asuransi perjalanan ini tidak hanya untuk perjalanan internasional namun juga terjadi pada perjalanan domestik. 

"Jelang libur lebaran, terjadi peningkatan permintaan asuransi perjalanan, baik untuk tujuan domestik maupun international," kata Inkes di Jakarta, Rabu (13/7/2016). 

Meski tidak menyebutkan besaran pertumbuhan yang dibukukan oleh Allianz, Inkes menyatakan peluang perolehan premi dari lini ini masih sangat terbuka lebar. Dia menyatakan di 2015 saja terjadi pertumbuhan perjalanan 13,65% dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan dari seluruh perjalanan yang dilakukan tahun lalu penggunaan asuransi perjalanan masih di bawah 5%. 

"Pasar asuransi perjalanan masih sangat menjanjikan seiring dengan meningkatnya jumlah pelaku perjalanan di Indonesia," kata dia. 

Inkes menyatakan, untuk mengejar pasar yang masih luas ini pihaknya terus bekerjasama dengan berbagai mitra yang merupakan point of contact dengan para pelaku perjalanan seperti travel agent, online travel agent hingga maskapai penerbangan. Dia menyatakan melalui kerjasama ini maka mitra Allianz akan memberikan opsi asuransi perjalanan sebagai salah satu hal yang patut dipertimbangkan dalam mempersiapkan perjalanan. 

Sebelum libur Idul Fitri menjelang, sejumlah perusahaan asuransi gencar menawarkan produk asuransi perjalanan. Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), menyatakan selain menawarkan asuransi kendaraan bermotor pihaknya juga menawarkan khusus produk Traveling, produk Adira untuk asuransi perjalanan. Selama musim libur pelanggan dapat memperoleh potongan harga untuk setiap pembelian melalui website. Namun dia belum dapat menyebutkan besaran pertumbuhan penjualan karena masih dalam proses akumulasi pencatatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper