MasterCard Ingin Kerja Sama dengan BPD

PT MasterCard Indonesia tahun ini berencana untuk menggandeng bank pembangunan daerah untuk bisa menerbitkan lebih banyak alat pembayaran dengan menggunakan kartu (APMK) atau lazim disebut dengan kartu debit dan kartu kredit.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 22 Juli 2016  |  23:42 WIB
MasterCard Ingin Kerja Sama dengan BPD
Tommy Singgih, Director MasterCard Indonesia (kanan) bersama dengan Donny S.Handoko, Commercial Director Lotte Mart Indonesia (tengah) melakukan transaksi di acara Happy Shopping Experience di Bakerzin Gandaria City, Jakarta pada 8 April 2016. - Bisnis.com/

Bisnis.com, JAKARTA -- PT MasterCard Indonesia tahun ini berencana untuk menggandeng bank pembangunan daerah untuk bisa menerbitkan lebih banyak alat pembayaran dengan menggunakan kartu (APMK) atau lazim disebut dengan kartu debit dan kartu kredit. 

Director MasterCard Indonesia Tommy Singgih mengatakan masih diperlukan pembahasan dan juga pendekatan lebih lanjut kepada BPD mengingat biaya yang perlu dikeluarkan untuk investasi infrastruktur teknologi cukup besar. 

"Mudah-mudahan tahun ini, sekarang kami sedang menyiapkan infrastruktur yang cukup terutama untuk yang kartu debit," ujar Tommy saat ditemui di Kantor MasterCard Indonesia, Jakarta, Jumat (22/7). 

Menurut Tommy, belum banyak bank daerah yang siap dengan investasi teknologi yang dinilai cukup mahal. Untuk itu bank daerah biasanya hanya melakukan co-branding dengan bank besar lain untuk bisa menerbitkan APMK terutama kartu kredit. 

Sebagai prinsipal, penyelenggara kliring, dan penyelesaian akhir dalam transaksi kartu kredit dan elektronisasi pembayaran, MasterCard mendukung program pemerintah untuk cashless society. Untuk itu, daerah harus diberi rangsangan dan juga pemahaman tentang standar keamanan, kemudahan, dan kenyamanan dalam bertransaksi dengan menggunakan APMK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mastercard

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top