Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulawesi Kalimantan Serap 8% Pembiayaan WOM Finance

Penyaluran pembiayaan WOM Finance di Regional Sulawesi dan Kalimantan tercatat hanya memberikan kontribusi sebesar 8% terhadap total pembiayaan yang direalisasikan perseroan secara nasional sepanjang paruh pertama tahun ini.
WOM Finance/Bisnis.com
WOM Finance/Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Penyaluran pembiayaan WOM Finance di Regional Sulawesi dan Kalimantan tercatat hanya memberikan kontribusi sebesar 8% terhadap total pembiayaan yang direalisasikan perseroan secara nasional sepanjang paruh pertama tahun ini.

Sepanjang semester pertama tahun ini, perseroan telah menyalurkan pembiayaan sekitar Rp2,7 triliun yang mana sebagian besar merupakan pembiayaan sepeda motor baru dan selebihnya segmen multiguna untuk mobil dan sepeda motor bekas.

"Khusus di Regional Sulawesi Kalimantan memang masih relatif kecil di kisaran 5% hingga 8%, tetapi kedepannya kita harapkan bisa lebih besar, paling tidak dari sisi pertumbuhannya," kata Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja di Makassar, Rabu (10/8/2016).

Pada regional Sulawesi dan Kalimantan, penyaluran pembiayaan perseroan sebagian besar terkonsentrasi di Kota Makassar terutama untuk pembiayaan sepeda motor baru.

Kendati demikian, performa pembiayaan di Sulawesi dan Kalimantan cenderung mengalami perlambatan pada paruh pertama tahun ini seiring dengan kondisi perekonomian regional yang masih dalam tahap pemulihan.

Menurutnya, kondisi serupa juga terjadi secara nasional yang mana performa penjualan otomotif roda dua maupun roda empat yang stagnan ikut mempengaruhi penyaluran pembiayaan perseroan.

"Untuk tahun ini target kita memang cenderung konservatif, fokusnya agar kinerja pembiayaan tidak negatif hingga akhir tahun ini," kata Zacharia.

Dia memerinci, pembiayaan yang disalurkan WOM Finance sepanjang Januari-Juni 2016 terdiri dari 225.000 unit roda dua serta sekitar 2.000 unit kendaraan roda empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper