Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jatim Sumbang 25% Penyaluran Kredit WOM Finance

PT PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mencatat pembiayaan sepeda motor pada semester I/2016 yang mencapai Rp2,7 triliun telah disumbang oleh Jawa Timur.
WOM Finance/Bisnis.com
WOM Finance/Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - PT PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mencatat pembiayaan sepeda motor pada semester I/2016 yang mencapai Rp2,7 triliun telah disumbang oleh Jawa Timur.

Risk Management Director WOM Finance Vido Onadi mengatakan pembiayaan sepeda motor tahun ini memamg masih melambat bahkan menurun sejalan dengan kondisi pasar otomotif.

"Karena pasar belum terlalu baik, maka target tahun ini pun tidak jauh dari tahun lalu," katanya di sela-sela seminar fidusia WOM Finance, Jumat (12/8/2016).

Adapun pada semester I/2016, WOM Finance telah menyalurkan kredit untuk 224.000 unit. Hingga akhir tahun, penyaluran pembiayaan motor perseroan ditargetkan mencapai Rp6 triliun.

Dari total capaian kinerja semester I ini, WOM Finance lebih banyak membiayai kredit sepeda motor hingga 90%, sedangkan sisanya untuk kredit multiguna pada mobil yang pada semester tersebut mencapai 1.900 unit.

"Untuk semester II ini, saya rasa juga harus tetap mengikuti tren dan kondisi pasar dan kondisi ekonomi yang belum membaik. Namun kami berharap sampai akhir tahun tetap ada pertumbuhan, dan harus optimistis," imbuhnya.

Menurutnya, walau kondisi ekonomi masih melemah tetapi dia meyakini bahwa konsumen masih membutuhkan sepeda motor karena sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang tidak bisa dilepaskan.

"Selain sepeda motor yang masih menjadi fokus pembiayaan, kredit multiguna juga terus kami kembangkan perlahan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper