BRI DIGITAL CHALLENGE: Penggiat Start Up Digital Berkesempatan Inovasi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Tech in Asia dan IBM resmi membuka kegiatan BRI Digital Challenge, hari ini, Jumat (19/8).
Ihda Fadila | 19 Agustus 2016 21:50 WIB
E-commerce - Ilustrasi/alleywatch.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Tech in Asia dan IBM resmi membuka kegiatan BRI Digital Challenge Jumat, (19/8/2016).

Dalam kegiatan ini, para penggiat start up dan juga pengembang produk digital bisa ikut berpartisipasi dengan mendaftar di bridigitalchallenge.id.

BRI Digital Challenge adalah rangkaian kegiatan yang membuka kesempatan bagi para penggiat digital untuk berkreasi dan menciptakan aplikasi digital yang bisa mempermudah kehidupan masyarakat, terutama di sektor finansial. Pendaftaran dibukan sejak19 Agustus – 12 September 2016.

Corporate Secretary BRI Hari Siaga mengatakan saat ini BRI semakin fokus mengembangkan layanan digital banking yang akan membawa banyak kemudahan. Dengan kegiatan BRI Digital Challenge ini, BRI juga membuka kesempatan bagi para pelaku start up dan developer untuk bisa berkresasi seluas mungkin.

“BRI juga berkomitmen penuh untuk mendukung berkembangnya ekosistem digital Indonesia. Kegiatan seperti hackathon ini adalah kesempatan untuk mereka menguji diri dan membangun kepercayaan diri dengan berkompetisi,” ujarnya melalui keterangan resmi pada hari yang sama.

Pada15 September 2016, BRI Digital Challenge akan mengumumkan finalis yang nantinya akan ikut dalam puncak acara hackathon pada 30 September–1 Oktober 2016.

Dari kompetisi BRI Digital Challenge akan dipilih 10 pemenang. Pemenang utama akan mendapat hadiah sebesar Rp100 juta, juara dua memenangkan hadiah Rp73 juta, dan juara ketiga mendapat Rp50 juta. Adapun juara 4-10 masing-masing mendapat uang sebesar Rp10 juta.

Tema BRI Digital Challenge adalah Innovate to Empower Indonesia. Karya digital yang diperlombakan diharapkan bisa menjawab kebutuhan perbankan digital masa depan di Indonesia, dari perkotaan sampai ke pelosok.

 

Tag : bri
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top