Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BJB Rencanakan Ekspansi Anorganik Tahun Depan

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. merencanakan ada ekspansi pertumbuhan anorganik pada tahun depan.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 25 Agustus 2016  |  19:37 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. merencanakan ada ekspansi pertumbuhan anorganik pada tahun depan.

Ahmad Irfan, Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, mengatakan pada 2017 perseroan berencana melakukan ekspansi dari segi anorganik. Perseroan melihat peluang untuk mengakuisisi perusahaan pembiayaan maupun asuransi.

“Potensi akuisisi bank masih dilihat, saat ini kami belum masukkan ke Rencana Bisnis Bank (RBB). Nanti, kami akan masukkan untuk RBB 2017 pada November tahun ini,” tuturnya.

Dia pun menambahkan dalam rencana anorganik itu, perseroan cenderung akan melakukan skema akuisisi ketimbang membuat baru. Alasannya, perseroan ingin langsung memiliki anak usaha yang sudah punya pangsa pasar.

“Semua peluang akan kami jajaki, selain itu dari segi anak usaha yang sudah ada sekarang juga tetap dikembangkan. Seperti, 32 bank perkreditan rakyat (BPR) yang kami kelola saat ini dan bank syariah yang kinerjanya juga sudah makin bagus,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top