Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Raih Dua Predikat Bank Sangat Baik

PT BNI Syariah meraih dua penghargaan dari Infobank Award 2016. Dua penghargaan itu antara lain, bank predikat sangat bagus 2015 kategori aset Rp10 triliun sampai Rp25 triliun dan predikat sangat bagus periode lima tahun berturut-turut kategori perbankan syariah.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT BNI Syariah meraih dua penghargaan dari Infobank Award 2016. Dua penghargaan itu antara lain, bank predikat sangat bagus 2015 kategori aset Rp10 triliun sampai Rp25 triliun dan predikat sangat bagus periode lima tahun berturut-turut kategori perbankan syariah.

Imam Teguh Saptono, Direktur Utama PT BNI Syariah, mengatakan  ke depan, perseroan akan terus berupaya meningkatkan inovasi produk kreatif untuk mendorongg daya beli masyarakat dengan tetap menjaga kualitas pembiayaan.

"Selain itu, kami jugga tetap terus meningkatkan efisiensi di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil," ujarnya pada Jumat (26/8).

Penilaian didasari pada berbagai aspek diantaranya aset, permodalan (Capital Adequacy Ratio, Modal inti), kualitas aset (Net Performing Loan, Pertumbuhan pembiayaan), rentabilitas (Return of asset, Return of equity), Likuiditas (Dana Pihak Ketiga, Loan to deposit ratio) dan effisiensi (Biaya operasional).

Sementara itu, anak usaha PT Bank Negara Indonesia Tbk. itu sepanjang semester I/2016 kemarin mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 45,73% menjadi Rp145,65 miliar dibandingkan dengan periode sama pada tahun lalu Rp99,94 miliar.

Pertumbuhan laba tersebut disokong oleh ekspansi pembiayaan yang terjaga kualitasnya dan di sisi lain, hal ini dikontribusikan oleh rasio dana murah yang lebih baik serta efisiensi operasional yang juga terus membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper