Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oktober 2016, FIF Spektra Salurkan Pembiayaan Rp2,8 Triliun

Realisasi pembiayaan peralatan elektronik dan perlengkapan rumah tangga oleh FIF Spektra per Oktober 20116 telah mencapai Rp2,8 triliun.
Pedagang menata barang elektronik yang dijual di kawasan Glodok, Jakarta, Selasa (25/8)./Antara
Pedagang menata barang elektronik yang dijual di kawasan Glodok, Jakarta, Selasa (25/8)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Realisasi pembiayaan peralatan elektronik dan perlengkapan rumah tangga oleh FIF Spektra per Oktober 20116 telah mencapai Rp2,8 triliun.

Direktur Utama FIF Spektra Darwan Tirtayasa mengatakan realisasi pembiayaan sampai dengan bulan ke-10 tahun ini tumbuh sebesar 19% jika dibandingkan angka pembiayaan pada periode yang sama tahun lalu.

“Kontribusi terbesar terhadap total pembiayaan disumbang dari segmen peralatan elektronik, kemudian disusul oleh segmen perlengkapan rumah tangga,” kata Darwan kepada Bisnis, Rabu (9/11/2016).

Dia menuturkan sepanjang tahun ini FIF Spektra menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan Rp3 triliun. Dengan disalurkannya pembiayaan Rp2,8 triliun sampai dengan Oktober 2016, maka realisasi pembiayaan telah mencapai 93,33% dari total target.

Darwan mengaku optmistis target pembiayaan tahun ini bisa tercapai. Menurutnya, untuk mencapai target tersebut pihaknya secara aktif melakukan promosi di berbagai saluran pemasaran. Selain itu, FIF Spektra juga akan memperluas kemitraan dengan sejumlah toko elektronik.

Pada 2017, FIF Sprektra menargetkan pertumbuhan pembiayaan bisa mencapai 7—10% dari realisasi pembiayaan tahun sebelumnya. Menurutnya, target pertumbuhan tidak dipatok terlalu tinggi, lantaran kondisi perekonomian pada tahun depan pertumbuhannya diprediksi belum signifikan.

Sementara itu, untuk memacu pembiayaan, FIF Spektra sebagai merek usaha dibawah naungan FIF Group yang fokus menyalurkan pembiayaan di segmen multipurpose itu juga akan ikut serta dalam program penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dicanangkan pemerintah.

Direktur Utama FIF Group Suhartono menyatakan pihaknya mempercayakan penyaluran KUR kepada FIF Spektra. Dia mengungkapkan, pada tahap awal penyaluran KUR ditargetkan bisa mencapai Rp500 miiar.

Akan tetapi, molornya pelaksanaan program tersebut menyebabkan dana yang disalurkan kemungkinan besar tidak akan terserap seluruhnya sampai dengan akhir tahun ini. “Kami diberi target Rp500 miliar, kalau sudah jalan kemungkinan setengah tahun bisa terserap dananya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper