Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mayapada Manado Ekspansi Kantor Cabang Pembantu

Bank Mayapada Manado menambah kantor cabang pembantu sebagai bentuk perluasan penetrasi pasar sekaligus lebih mendekatkan diri pada nasabah.
Bank Mayapada/Ilustrasi-Bisnis.com-David Eka Issetiabudi
Bank Mayapada/Ilustrasi-Bisnis.com-David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, MANADO - Bank Mayapada Manado menambah kantor cabang pembantu sebagai bentuk perluasan penetrasi pasar sekaligus lebih mendekatkan diri pada nasabah.

Pimpinan Bank Mayapada Area Manado Steward Kho mengatakan pihaknya harus menambah keberadaan KCP untuk mengantisipasi perluasan pasar. Pasalnya, sejak setahun terakhir, pertumbuhan dana pihak ketiga yang masuk sudah bertumbuh empat kali lipat.

“Ada pertumbuhan yang signifikan, makanya kami ekspansi KCP. Tahun depan akan buka satu unit lagi, kemungkinan kalau tidak di Gorontalo, bisa juga di Bitung,” tuturnya di sela-sela pembukaan KCP Bank Mayapada Wenang, Senin (21/11/16).

Bertempat di pusat pertokoan dan aktivitas perdagangan di Manado, tepatnya di Wenang, satu unit KCP resmi beroperasi Senin (21/11). Di Sulawesi Utara, sebelumnya, Bank Mayapada baru memiliki Kantor Cabang yang berlokasi di Kawasan Megamas, Manado.

Steward mengatakan pertumbuhan bisnis Mayapada di Manado dampak dari keberadaan nasabah yang loyal. Terkait laba, pihaknya belum dapat merilis mengingat beban pendirian KCP diserahkan kepada Kantor Cabang Manado.

“Kalau nasional targetnya 12%. Kalau dilihat secara DPK kami tinggi di tabungan dan deposito, sementara kualitas NPL juga terjada di bawah 1%,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Pembantu Bank Mayapada Unit Wenang Alicia Angriany Tiara mengatakan pihaknya fokus memperkenalkan keberadaan KCP kepada pemilik toko, pedagang maupun pengusaha yang berada di kawasan Pasar Bersehati dan kawasan pertokoan 45.

“Kami siapkan penukaran uang bagi mereka, dari situ pedangang maupun pemilik toko akan menjadi nasabah. Untuk DPK kami targetkan bisa meraup Rp6 miliar hingga akhir tahun,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper