Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Dukung Kuliah Umum Kewirausahaan

BNI Syariah turut serta dalam kopi darat dan kuliah umum Group Equator Entreprenuer (GEE) yang bertajuk Silaturahmi Akbar GEE Indonesia I (SAGI).n
Karyawan BNI Syariah melayani nasabah, belum lama ini. /Bisnis.com-Abdullah Azzam
Karyawan BNI Syariah melayani nasabah, belum lama ini. /Bisnis.com-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - BNI Syariah turut serta dalam kopi darat dan kuliah umum Group Equator Entreprenuer (GEE) yang bertajuk Silaturahmi Akbar GEE Indonesia I (SAGI).

Anak usaha PT Bank Negera Indonesia (Persero) Tbk. itu terlibat dalam kuliah umum bertema Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Repositioning: Unggul Pasar Nasional dan Tembus Pasar Internasional.

Acara tersebut bertempat di Bale Panjang Taman Mini Indonesia Indah. Dalam acara tersebut BNI Syariah menyampaikan paparan soal Riba Amnesty. Bank islami ini juga menggandeng Jaya Setiabudi CEO Yukbisnis untuk berbagi pengalaman seputar UMKM.

BNI Syariah mendukung UMKM tidak lepas dari rencana pemerintah untuk meningkatkan UMKM di Indonesia. Dalam lima tahun terakhir kontribusi UMKM terhadap produk domestik bruto mampu meningkat sebesar 60,34%. 

”Kami meyakini potensi UMKM di Indonesia saat ini masih cukup besar dan masih banyak yang belum mendapat sentuhan dari lembaga perbankan khususnya perbankan syariah,” ucap Direktur Utama BNI Syariah Imam T. Saptono dalam siaran pers, Senin (21/11/2016).

GEE sendiri adalah pusat berkumpulnya pewirausaha berbasis syariah di nusantara. Anggota GEE Indonesia adalah pengusaha yang hampir semuanya UMKM ataupun sudah naik level dan yang akan merintis menjadi wirausaha.

Adapun misi GEE adalah menumbuhkan pewirausaha muslim nonriba dan membantu sinergi usaha para membernya. Dengan begini, produk/usaha mereka agar dapat berkembang, serta menjadikan produk/usaha mereka menjadi jamak digunakan oleh masyarakat nasional dan tidak menutup kemungkinan masuk ke pasar internasional.

Dalam hal ini BNI Syariah menyambut dan mendukung iktikad baik dari para member GEE Indonesia yang berkomitmen menggunakan sistem keuangan berbasis syariah. Sejalan dengan core bisnis BNI Syariah yang menyediakan layanan perbankan sesuai prinsip syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper