Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danamon Beri Kredit Ratusan Miliar Kepada Distributor Shell

PT Bank Danamon Indonesia Tbk. memberikan fasilitas pembiayaan kepada beberapa distributor pelumas PT Shell Indonesia (Shell) dengan total pinjaman senilai ratusan miliar rupiah.nn
Bank Danamon/Bisnis.com
Bank Danamon/Bisnis.com

Bisnis.com,JAKARTA — PT Bank Danamon Indonesia Tbk. memberikan fasilitas pembiayaan kepada beberapa distributor pelumas PT Shell Indonesia (Shell) dengan total pinjaman senilai ratusan miliar rupiah.

Lewat kerja sama ini Bank Danamon akan membantu Shell dalam mengelola kepastian pembayaran dari distributor secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal, dan penyediaan teknologi informasi yang penting guna mendukung kelancaran bisnis.

Transaction Banking Head Bank Danamon Yen Yen Setiawan mengatakan momentum kerja sama ini menegaskan komitmen Danamon untuk menyediakan produk perbankan yang menjawab kebutuhan nasabah dalam mengembangkan usahanya, khususnya dalam hal pendistribusian produk.

“Kami sangat menghargai kepercayaan Shell yang memilih Danamon untuk mengelola FSC perusahaan. Danamon melalui FSC juga mendukung pembiayaan untuk mendorong perekonomian dalam negeri seperti yang dianjurkan oleh pemerintah,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (23/11/2016).

Direktur Lubricants PT Shell Indonesia Dian Andyasuri mengatakan, kerja sama Shell dengan Danamon merupakan bentuk nyata komitmen perseroan dalam mendukung para mitra bisnisnya, yaitu para distributor. 

Fasilitas pinjaman dengan fleksibilitas yang ditawarkan Danamon diharapkan dapat membantu distributor dalam mengelola keuangan dan kegiatan operasional mereka dengan lebih baik.

“Kemitraan dengan Danamon memperkuat langkah kami untuk terus maju dan berkembang bersama distributor kami,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, melalui layanan FSC Danamon, Shell memperoleh keuntungan diantaranya risiko piutang ditanggung oleh bank, mengurangi collectionpembayaran secara langsung, serta mengelola invoice dan limit distributor secara real time melalui sistem FSC.

Sementara bagi distributor, keuntungan yang didapat adalah mendapatkan fasilitas pinjaman dengan persyaratan jaminan yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman konvensional serta metode pembayaran kembali yang lebih fleksibel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper