Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FWD Life Pasarkan Produk Unitlink Syariah

Didukung dengan inovasi teknologi digital milik FWD Life, nasabah dapat merasakan cara berasuransi yang mudah, nyaman dan transparan sesuai dengan prinsip syariah, kata Rudi disela-sela peluncuran produk Bebas Ikhtiar, Jumat (25/11/2016).
Ilustrasi FWD Life/fwd.co.id
Ilustrasi FWD Life/fwd.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—PT FWD Life Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa berbasis investasi (unitlink) syariah pertama yaitu Bebas Ikhtiar.

Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani menyatakan produk yang baru diluncurkan itu memungkinkan semua orang dengan berbagai latar belakang agama untuk mempersiapkan asuransi dan investasi jangka panjang sekaligus membantu sesama dengan fitur donasi secara sistematis yang memudahkan nasabah untuk beramal.
 
“Didukung dengan inovasi teknologi digital milik FWD Life, nasabah dapat merasakan cara berasuransi yang mudah, nyaman dan transparan sesuai dengan prinsip syariah,” kata Rudi disela-sela peluncuran produk Bebas Ikhtiar, Jumat (25/11/2016).
 
Rudi menambahkan, dengan inovasi digital teknologi, tantangan yang dihadapi menjadi sebuah kesempatan untuk meningkatkan penetrasi asuransi karena nasabah bisa merasakan pengalaman berbeda melalui sales paperless platform yang digunakan oleh para agen asuransi FWD Life.
 
Menurutnya, hal terebut menjadi yang pertama di industri dimana proses pembelian asuransi jiwa syariah sampai polis terbit dilakukan secara digital sehingga proses berasuransi menjadi mudah, nyaman dan transparan.
 
Chief of Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu menjelaskan produk Bebas Ikhtiar memiliki tiga kelebihan utama, yakni memberikan manfaat asuransi, memaksimalkan dana investasi dengan bonus loyalitas dan pembagian surplus underwriting,serta menyediakan fitur donasi secara sistematis untuk membantu sesama sesuai prinsip syariah.
 
Terkait donasi, dia mengungkapkan FWD Life didukung oleh dua lembaga yang terpercaya yakni Dompet Dhuafa untuk mengelola dan menyalurkan donasi dari pada nasabah kami dalam bentuk zakat, infaq dan wakaf tunai, serta Yayasan Badan Wakaf Indonesia untuk mengelola dan menyalurkan wakaf tunai dan menghibahkan sebagian manfaat meninggal.
 
Lebih lanjut, Ade menjelaskan, dari sisi investasi, dengan produk ini nasabah berkesempatan mengembangkan hasil investasi secara optimal dimana 100% kontribusi akan ditempatkan pada pilihan investasi sejak tahun kedua. Nasabah juga dapat menikmati total bonus loyalitas sampai dengan 160% dari kontribusi mulai tahun ke-7.
 
Selain itu produk ini juga menyediakan dua pilihan dana investasi (Investment Fund) sehingga memberikan manfaat investasi yang optimum bagi nasabah. Adapun, untuk manfaat proteksi, Bebas Ikthiar memberikan perlindungan maksimal sampai dengan usia 100 tahun, serta tambahan manfaat jika nasabah meninggal akibat kecelakaan.
 
Disisi lain, dalam upaya pendekatan kepada nasabah, FWD Life menjalin kerjasama atau kolaborasi dengan fashion designer Barli Asmara untuk menghasilkan sebuah karya eksklusif berupa scraft yang di desain khusus oleh untuk nasabah FWD Life.
 
Dengan adanya kolaborasi tersebut, sebanyak 200 pembeli pertama produk Bebas Ikhtiar bisa mendapatkan scraft eksklusif hasil karya Barli Asmara dan berdonasi senilai Rp200.000 yang akan disalurkan kepada Dompet Dhuafa dan Yayasan Badan Wakaf Indonesia untuk berbagai kegiatan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper