Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reliance Finance Beri Pembiayaan Investasi ke Dua Perusahaan Senilai Rp50 Miliar

PT Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia (Reliance Finance) memberikan pembiayaan investasi kepada dua perusahaan multifinance senilai total Rp50 miliar.
ilustrasi/JIBI-Abdullah Azzam
ilustrasi/JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA— PT Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia (Reliance Finance) memberikan pembiayaan investasi kepada dua perusahaan multifinance senilai total Rp50 miliar.

Direktur Utama Reliance Finance Hadianjaya mengatakan Reliance Finance memberikan pembiayaan investasi berupa anjak piutang dengan pemberian jaminan dari penjual piutang (factoring with recourse) kepada PT Wannamas Multi Finance dan PT Otomas Multifinance masing-masing senilai Rp25 miliar.

"Kami memilih Wannamas Multifinance dan Otomas Multifinance karena menunjukkan kinerja yang sangat baik, dari segi pertumbuhan bisnis maupun kinerja keuangan. Selain itu, kedua perusahaan masuk ke dalam segmen yang kami bidik, yaitu perusahaan multifinance beraset Rp300 miliar-Rp1 triliun," kata Hadianjaya dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (27/1/2017).

Menurutnya, penyaluran pembiayaan investasi ini juga merupakan pintu masuk Reliance Finance untuk kerja sama lebih lanjut melalui skema pembiayaan bersama (joint financing) dengan Wannamas dan Otomas dengan nilai yang lebih besar.

Adapun, Reliance Finance masih akan membuka peluang kerja sama pembiayaan dengan perusahaan multifinance lainnya. Oleh karena itu, Reliance Finance masih akan mengandalkan sumber pendanaan dari pasar modal melalui penerbitan surat utang jangka menengah (Medium Term Notes/MTN) dan obligasi, untuk menyalurkan pembiayaan.

Per September 2016, piutang Reliance Finance bertumbuh 56% menjadi Rp400 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, seiring dengan lonjakan perolehan laba sebelum pajak (profit before tax) sebesar Rp10,6 miliar atau meningkat 64% year on year.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper