Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Syariah Upayakan Lepas Trap 5%

ASBISINDO (Asosiasi Bank Syariah Indonesia) berkomitmen memajukan industri syariah dan melepaskan jebakan pangsa pasar 5%.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— ASBISINDO (Asosiasi Bank Syariah Indonesia)berkomitmen memajukan industri syariah dan melepaskan jebakan pangsa pasar 5%.

Ketua Umum ASBISINDO Agus Sudiarto mengungkapkan bahwa saat ini pertumbuhan Bank Syariah di Indonesia terus menunjukkan ke arah positif dimana tahun 2016 bergabungnya Bank Aceh menjadi Bank Syariah menjadi spirit baru untuk terus memajukan industri syariah dan melepaskan trap 5%.

“Hadirnya Bank Syariah di Indonesia saat ini diharapkan dapat memberi warna baru di industri perbankan dimana Bank Syariah memiliki uniqueless baik dari sisi produk yang senantiasa berorientasi syariah dengan platform modern sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk memilih perbankan syariah sebagai gaya hidup,”katanya seperti yang dikutio dari keterangan resminya Rabu (1/3)

Hal yang sama juga diutarakan Direktur Utama BNI Syariah, Imam T Saptono bahwa sinergi antar Bank Syariah terus dilakukan untuk menggiatkan pergerakan perbankan syariah di Indonesia.

“Kami menyadari bahwa sinergi antar Bank Syariah dibutuhkan untuk eksistensi Bank Syariah di Indonesia, untuk itulah BNI Syariah hadir dengan membawa inovasi-inovasi untuk memajukan industri syariah”, Ucap Imam

Dalam kesempatan itu,BNI Syariah bersama dengan ASBISINDO (Asosiasi Bank Syariah Indonesia) menggelar aksi donor darah bertajuk “Share Blood Save Life”. Hal itu sejalan dengan Hasanah LifestyleBNI Syariah yang mengedepankan nilai-nilai Hasanah salah satunya memberikan manfaat bagi sesama.

Aksi donor darah yang digelar ASBISINDO bersama Bank Syariah merupakan acara tahunan yang dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang mencanangkan 4.5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional, disesuaikan dengan standar Lembaga Kesehatan International (WHO) yaitu 2% dari jumlah penduduk untuk setiap harinya.

Hadir dalam acara ini para pejabat Bank Syariah diantaranya Ketua Umum ASBISINDO, Agus Sudiarto, Putu Rahwidhiyasa selaku Ketua Bidang Sertifikasi ASBISINDO dan Direktur Utama BNI Syariah, Imam Teguh Saptono yang diikuti oleh lebih dari 300 peserta aksi donor darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper