Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sumut Tambah 100 ATM Tahun Ini

Bisnis.com, MEDANBank Sumut pada tahun ini berencana menambah 100 fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang seluruhnya menggunakan skema sewa bekerja sama dengan Telkom Indonesia.
Bank Sumut/banksumut.com
Bank Sumut/banksumut.com

Bisnis.com, MEDAN—Bank Sumut pada tahun ini berencana menambah 100 fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang seluruhnya menggunakan skema sewa melalui kerja sama dengan Telkom Indonesia.

Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto mengatakan saat ini pihaknya telah memiliki total 338 ATM. Jumlah tersebut meningkat signifikan dibandingkan dengan posisi pada Desember 2016 yani 239 ATM.

“Kerja sama dengan Telkom juga termasuk managed service-nya. Kami terus menambah fasilitas ini untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Dengan begitu nasabah akan lebih mudah bertransaksi,” kata Edie kepada Bisnis, Senin (6/3/2017).

Dia menjelaskan program kerja penambahan ATM juga sejalan dengan berbagai rencana dan target kinerja perseroan pada tahun ini seperti pembuatan kartu debit Bank Sumut, dan migrasi kartu ATM berbasis chip.

Selain penambahan ATM, pada tahun ini pula Bank Sumut berencana menambah jaringan kantor. Hingga akhir tahun lalu, Bank Sumut memiliki 35 kantor cabang konvensional, 5 kantor cabang syariah, 97 kantor cabang pembantu konvensional, 17 kantor cabang pembantu syariah, 34 kantor kas, dan 29 kas mobil.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan sebelum audit, penghimpunan dana pihak ketiga terealisasi 106,94% dari target yakni mencapai Rp20,8 triliun, penyaluran kredit 104,49% atau Rp19,53 triliun, aset 108,55% atau Rp26,19 triliun, dan laba Rp584,35 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper