BCA Bantah Rencana Akuisisi Bank Harda dan Bank Ganesha

PT Bank Central Asia Tbk. membantah rumor yang beredar terkait rencana akuisisi PT Bank Harda Internasional Tbk. dan PT Bank Ganesha Tbk.n
Novita Sari Simamora | 25 April 2017 19:07 WIB
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (kanan) menjawab pertanyaan wartawan disela paparan kinerja perseroan di Jakarta, Kamis (20/4). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Central Asia Tbk. membantah rumor yang beredar terkait rencana akuisisi PT Bank Harda Internasional Tbk. dan PT Bank Ganesha Tbk.

Presiden Direktur Bank Central Asia Jahja Setiaatmadja mengungkapkan pihaknya sampai saat ini masih mencari bank yang akan diakuisisi. Namun, Jahja menegaskan tidak akan mengakuisi Bank Harda Internasional (BBHI) dan Bank Ganesha (BGTG).

"Yang jelas bukan  Bank Harda atau Ganesha," tegasnya kepada Bisnis, Selasa (25/4/2017).

Adapun kapitalisasi pasar BBHI mencapai Rp682,95 miliar. Sejak rumor rencana akuisisi BBHI oleh BBCA, saham BBHI terbang dari level Rp85 per saham menjadi Rp189 per saham.

Kondisi serupa juga terjadi pada saham BGTG. Saham BGTG juga melejit hingga 69% dari posisi Rp88  per saham menjadi Rp147 per saham. Adapun kapitalisasi pasar BGTG mencapai Rp1,64 triliun.

 

Tag : bca
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top