OJK: Banyak Korporasi Cetak Laba Bertumbuh

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatatkan pada tahun lalu, cukup banyak perusahaan yang mencatatkan laba yang tumbuh.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 15 Mei 2017  |  21:47 WIB
OJK: Banyak Korporasi Cetak Laba Bertumbuh
Nurhaida, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK menyampaikan terima kasih kepada Bisnis Indonesia yang telah menyelenggarakan Bisnis Indonesia Award sejak 2002.

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan pada tahun lalu, cukup banyak perusahaan yang mencatatkan laba yang tumbuh.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida mengungkapkan untuk mencetak laba bertumbuh diperlukan good corporate governance (GCG) yang konsisten diterapkan. Dia mengungkapkan OJK terus memantau kinerja emiten.

"Kami terus mengikuti emiten-emiten yang mencatatkan laba dan banyak perusahaan yang labanya bertumbuh," ungkapnya saat memberikan sambutan dalam Bisnis Indonesia Award 2017, Senin (15/5/2017) malam ini.

Nurhaida mengatakan saat ini memang cukup banyak emiten yang mencatatkan laba. Dia juga mengapresiasi atas penghargaan yang digelar Bisnis Indonesia. Menurutnya, penghargaan yang diberikan oleh Bisnis Indonesia bisa menjadi pemicu emiten untuk mencetak kinerja terbaik yang stabil.

Berdasarkan catatan Bisnis, Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan 382 emiten yang telah melaporkan kinerja kuartal I/2017 mencatatkan total laba bersih emiten mencapai Rp77,7 triliun atau meningkat 15% year on year dari posisi Rp67,6 triliun.

Adapun total pendapatan emiten pada kuartal I/2017 mencapai Rp641 triliun, tumbuh 6,4% dari posisi Rp603 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari 382 emiten yang telah melaporkan kinerja kuartal I/2017, terdapat 302 emiten yang membukukan laba dan 80 emiten membukukan kerugian. Bila dilihat dari sisi kenaikan dan penurunan, terdapat 231 emiten yang membukukan laba meningkat dan 151 laba turun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bisnis Indonesia Award

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top