Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mayapada Rights Issue

PT Bank Mayapada Internasional Tbk. berencana menerbitkan saham baru (rights issue) dan obligasi subordinasi dengan total nilai Rp2 triliun pada tahun ini guna memperkuat struktur permodalan.

JAKARTA – PT Bank Mayapada Internasional Tbk. berencana menerbitkan saham baru (rights issue) dan obligasi subordinasi dengan total nilai Rp2 triliun pada tahun ini guna memperkuat struktur permodalan.

Direktur Utama Bank Mayapada Haryono Tjahjarijadi mengatakan, secara rinci, perseroan akan menerbitkan rights issue senilai Rp1 triliun yang September 2017.

“Untuk obligasi subordinasi juga senilai Rp1 triliun, tetapi untuk penerbitan surat utang itu kami harus melihat kondisi pasar terlebih dulu pada tahun ini,” ujarnya setelah rapat umum pemegang saham pada Rabu (17/5).

Haryono menyebutkan, dengan tambahan modal dari dua skema itu, rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR) perseroan diprediksi bisa menjadi sekitar 16%. Sampai akhir kuartal I/2017, posisi CAR perseroan berada pada kisaran 13,7%.

Bank dengan kode emiten MAYA itu pun menargetkan pertumbuhan kredit pada tahun ini bisa sebesar 17%, sedangkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 19,6%.

Sampai kuartal I/2017, perseroan mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 4,09% menjadi Rp49,12 triliun dibandingkan dengan akhir tahun lalu, sedangkan DPK mengalami kenaikan sebesar 11,82% menjadi Rp57,74 triliun.

Laba bersih perseroan pada tiga bulan pertama tahun ini pun naik sebesar 10,28% menjadi Rp310,33 miliar dibandingkan dengan periode sama pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper