Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blusukan ke Rawa Bebek, Jokowi Ikut Bagi-Bagi Sembako Bareng BRI

Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke acara pembagian sembako dari program tanggung jawab sosial BUMN di kawasan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara. Program pembagian sembako di kawasan itu pun dilakukan oleh bank pelat merah dengan laba terbesar, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Presiden Joko Widodo./Reuters
Presiden Joko Widodo./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke acara pembagian sembako dari program tanggung jawab sosial BUMN di kawasan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara. Program pembagian sembako di kawasan itu pun dilakukan oleh bank pelat merah dengan laba terbesar, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, mengatakan dalam momentum ramadhan, BUMN membagikan 200.000 paket seperti yang dilihat tadi.

“Saya sih hanya lihat saja,” ujar Jokowi sambil nyengir pada Selasa (13/6).

Jokowi pun menilai tempat pembagian sembako di kawasan Rawa Bebek itu sudah sesuai dengan kebutuhan.

“Tempatnya pas lah di sini,” ujarnya.

Adapun, dalam pembagian sembako itu, Jokowi menyebutkan tidak hanya di Jabodetabek, tetapi juga beberapa bagian keluar dari kawasan ibukota dan kota satelitnya.

“Nanti, kalau ada uang dan barangnya lagi, tentu akan lebih luas lagi, perlu ditambah,” sebutnya.

Di sisi lain, Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Suprajarto mengatakan, aktivitas itu adalah bagian kepedulian BUMN kepada masyarakat bawah dan diselanggarakannya pun bukan hanya satu tempat. Khusus jakarta ada 100 titik, di Jawa juga banyak karena seluruh BUMN yang terlibat, bukan hanya BRI saja.

“Kami pilih daerah sini karena banyak nasabah mikro kami di sini. Banyak sekali kan usaha UMKM di sini, ada juga beberapa agen Brilink,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper