Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taspen Bayar Santunan Kecelakaan Helikopter Basarnas

PT Taspen telah melakukan pembayaran klaim atas peristiwa jatuhnya helikoter Basarnas di Gunung Butak, Temanggung awal bulan ini.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 10 Juli 2017  |  14:25 WIB
Tim gabungan melakukan proses evakuasi serpihan helikopter Basarnas yang mengalami kecelakaan di gunung Butak Desa Canggal, Candiroto,Temanggung, Jateng, Rabu (5/7). - ANTARA/Anis Efizudin
Tim gabungan melakukan proses evakuasi serpihan helikopter Basarnas yang mengalami kecelakaan di gunung Butak Desa Canggal, Candiroto,Temanggung, Jateng, Rabu (5/7). - ANTARA/Anis Efizudin

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Taspen telah melakukan pembayaran klaim atas peristiwa jatuhnya helikoter Basarnas di Gunung Butak, Temanggung awal bulan ini.

Dari delapan korban jiwa, empat diantaranya adalah peserta Taspen dari Tim SAR Semarang. Direktur Perencanaan Pengembangan Bisnis dan TI Taspen Faisal Rachman bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan, yakni Alm Maulana Effendi, Catur Bambang Sulistyo, Nyoto Purwanto, dan Budi Restiyanto.

"Semoga lmarhum Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan keikhlasan," kata Faisal dalam keterangan tertulis, Senin (10/7/2017).

Sejak disahkannya Peraturan Pemerintah nomor 70/2015, tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Aparatur Sipil Negara, keempat ahli waris peserta Taspen yang menjadi korban kecelakaan berhak atas sejumlah manfaat THT.

Manfaat yang dimaksud tersebut antara asuransi dwiguna dan asuransi kematian serta santunan kematian, uang duka tewas, biaya pemakaman, dan beasiswa.

Adapun kecelakaan terjadi pada perjalanan untuk melakukan evakuasi dan pemantauan pasca erupsi kawah Sileri, Dieng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basarnas taspen helikopter jatuh
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top