Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Commonwealth Tawarkan Produk Baru, Buka Rekening Cuma 10 Menit

PT Bank Commonwealth hari ini meluncurkan Tyme Digital, platform perbankan digital onboarding pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk membuka tabungan dalam waktu kurang dari 10 menit.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 02 Agustus 2017  |  16:13 WIB
Bank Commonwealth Tawarkan Produk Baru, Buka Rekening Cuma 10 Menit
Nasabah mengambil uang tunai di anjungan tunai mandiri, di Jakarta, Sabtu (10/6). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Commonwealth hari ini meluncurkan Tyme Digital, platform perbankan digital onboarding pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk membuka tabungan dalam waktu kurang dari 10 menit.

Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth menyatakan dengan mesin digital tersebut, proses pembukaan tabungan dilakukan digital secara menyeluruh.

Dengan kata lain, tidak perlu mengantre di kantor cabang, paperless, dan seluruh proses sudah termasuk pendaftaran, verifikasi, penerimaan kartu ATM hingga pengaktifan layanan mobile banking dan internet banking.

"Tyme Digital merupakan pionir dalam menghadirkan a new way of banking secara menyeluruh bagi nasabah untuk bisa memenuhi kebutuhan finansialnya. Pengalaman layanan keuangan kami secara digital akan benar-benar berbeda karena jauh lebih cepat serta mudah, paperless sehingga tidak perlu mengisi formulir," katanya saat peluncuran Tyme Digital di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Dia melanjutkan, platform tersebut mempertegas komitmen Bank Commonwealth dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan.

Menurutnya, salah satu hambatan nasabah untuk menggunakan jasa perbankan adalah pandangan bahwa melakukan aktivitas perbankan cukup rumit, kaku dan membuang waktu dengan rata-rata satu jam untuk mengisi formulir, fotokopi data, menunggu pencetakan kartu ATM, verifikasi hingga aktifasi internet banking dan mobile banking.

"Lewat Tyme Digital kami ingin mengedukasi sebanyak mungkin masyarakat mengenai pentingnya pemanfaatan jasa keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan, sesuai visi kami yakni to excel at securing and enhancing the financial wellbeing of people, businesses and communities," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

commonwealth bank
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top