CIMB Niaga Berkomitmen Dukung Pemerintah Capai Tujuan

Perseroan berkomitmen akan bekerja sama dan bergotong royong utuk mendukung pemerintah mencapai tujuan yang direncanakan.nn
Surya Rianto | 17 Agustus 2017 14:51 WIB
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank CIMB Niaga di Jakarta, Senin (7/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72 dengan tema Indonesia Kerja Bersama, Perseroan berkomitmen akan bekerja sama dan bergotong royong utuk mendukung pemerintah mencapai tujuan yang direncanakan.

Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, sebagai bagian dari Indonesia, perseroan berkomitmen untuk terus berperan dalam kancah perbankan nasional.

Upaya ini diwujudkan melalui pengembangan dan inovasi produk-produk dan layanan perbankan konvensional dan syariah yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanah Air.

“Indonesia telah merdeka selama 72 tahun berkat jasa para pahlawan yang bekerja sama berjuang merebut kemerdekaan dan mendirikan Negara Kesatuan ini. Kami pun telah mendampingi Indonesia selama 62 tahun. Ini merupakan bentuk nyata keseriusan kami dalam mendukung pembangunan Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (17/8/2017).

Sesuai dengan tema 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama, bank berkode emiten BNGA itu akan terus bekerja sama dan bergotong royong untuk mendukung pemerintah mencapai tujuan yang direncanakan.

Tigor menyebutkan,semangat kerja sama yang diimplementasikan terbukti dari sejumlah pencapaian dan tonggak sejarah perjalanan perseroan mengabdi untuk negeri, seperti menjadi bank pertama di Indonesia yang menawarkan ATM pada 1987.

Lalu, juga menjadi bank pertama di Indonesia yang memberikan layanan perbankan secara online pada 1991, dan bank pertama di Asia yang meluncurkan rekening bank lewat ponsel, atau yang dikenal dengan Rekening Ponsel pada 2013.

“Belum lama ini, kami juga menjadi bank pertama di Indonesia yang naik kelas ke Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) IV, yang merupakan kategori bank tertinggi dari sisi modal (Tier-1) berdasarkan aturan Otoritas Jasa Keuangan,” sebutnya.

Tigor mengatakan, CIMB Niaga juga telah mengambil peran dalam mengenalkan budaya bangsa dan sejarah Indonesia melalui sejumlah inisiatif, di antaranya persembahan drama musikal bertajuk Khatulistiwa yang dipentaskan pada tahun lalu.

Dia melanjutkan, perseroan juga mendukung film Banda the Dark Forgotten Trail, sebagai bagian dari rangkaian acara Jalur Rempah, yang ingin membangkitkan kembali semangat kebangsaan dan persatuan bangsa Indonesia.

Saat ini, film dokumenter Banda the Dark Forgotten Trail masih tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

“Menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-72. Mari isi dengan mewujudkan berbagai impian yang dilandasi semangat persatuan dan nasionalisme yang tinggi. Mari bangkit dan kerja bersama untuk membangun negeri tercinta,” lanjutnya.

Semua pencapaian yang diraih tersebut diawali dari niat dan mimpi besar perseroan yang berhasil diwujudkan. Hal itu tercermin dari perseroan yang ingin selalu mendampingi nasabah untuk mencapai impian terbesarnya.

Dengan brand promise yang baru bertajuk Forward, CIMB Niaga berfokus pada peranan untuk selalu mendukung nasabah berkembang di berbagai aspek dan dalam setiap jenjang kehidupan dan terus maju dalam mencapai keinginan dan impiannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cimb niaga

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top