Bank Klaim Gelontorkan Dana Hingga Rp4 Triliun Untuk Digitalisasi

Beberapa bank di Indonesia sudah berinvestasi dari Rp1 triliun sampai Rp4 triliun untuk pengembangan digital banking. Harapannya, dengan perkembangan digital banking yang semakin canggih bisa membuat pelayanan kepada nasabah juga semakin baik.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 19 September 2017  |  11:38 WIB
Bank Klaim Gelontorkan Dana Hingga Rp4 Triliun Untuk Digitalisasi
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (dari kanan) berbincang dengan Menkominfo Rudiantara dan Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo sebelum acara Indonesia Banking Expo 2017 di Jakarta, Selasa (19/9). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Beberapa bank di Indonesia sudah berinvestasi dari Rp1 triliun sampai Rp4 triliun untuk pengembangan digital banking. Harapannya, dengan perkembangan digital banking yang semakin canggih bisa membuat pelayanan kepada nasabah juga semakin baik.

Dalam pidatonya pada Selasa (20/9), Ketua Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, beberapa bank sudah menggelontorkan investasi sekitar Rp1 triliun sampai Rp4 triliun untuk pengembangan digital banking. Dengan investasi itu, telah terjadi pergeseran dari nasabah bank tradisional menjadi menuju elektronik.

"Awalnya, mulai muncul phone banking, sms banking sampai sekarang yang menuju internet banking dan digital banking yang lebih canggih lainnya," ujarnya.

Tiko, sapaan akrab Kartika juga menuturkan, dengan digital banking itu, perbankan bisa semakin memudahkan nasabah terkait memenuhi kebutuhannya.

"Dengan digital banking, proses pengajuan dan analisis kredit pun bisa lebih cepat," tuturnya.

Tiko menekankan, manfaat digital banking dirasakan semua pihak, baik bank maupun konsumen.

"Semua proses menjadi lebih mudah dam sederhana yang juga menjawab kebutuhan konsumen," tekannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ibex

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top