Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuatkan Sektor Jasa Keuangan, Perbanas Gelar IBEX 2019

Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) akan kembali menggelar Indonesia Banking Expo (IBEX) 2019 yang bertajuk Consolidate to Elevate pada Rabu (6/11/2019) di Hotel Fairmont, Jakarta.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) akan kembali menggelar Indonesia Banking Expo (IBEX) 2019 yang bertajuk Consolidate to Elevate pada Rabu (6/11/2019) di Hotel Fairmont, Jakarta.

Pada expo kali ini, Perbanas akan memberikan rekomendasi pokok pokok pemikiran layanaan jasa keuangan di Nusantara dalam menghadapi perubahan saat ini dan masa depan kepada key stakeholders terkait industri perbankan, konsolidasi di sektor keuangan dan bisnis fintech untuk menciptakan ekosistem keuangan yang kuat, efektif dan efisien di masa depan.

Ketua Steering Committee IBEX 2019 Ahmad Siddik Badruddin mengatakan di IBEX yang telah berjalan selama 7 kali sejak 2011, tahun ini, Perbanas juga mengundang industri asuransi, multi-finance, perusahaan pembayaran, dan perusahaan teknologi finansial (tekfin) untuk berpatisipasi dalam forum diskusi.

"Tidak seperti IBEX tahun-tahun sebelumnya, IBEX 2019 tidak hanya berupa seminar, tetapi juga akan memberikan sumbangsih mengenai peluang dan strategi layanan keuangan di Tanah Air di masa depan agar semakin berperan dan berkontribusi dalam mendorong perekonomian nasional," katanya, Senin (4/11/2019).

Siddik mengutarakan bentuk sumbangsih tersebut akan diberikan dalam bentuk rekomendasi pokok-pokok pemikiran Industri Keuangan Indonesia 2025, yang disusun oleh Perbanas.

Selain bank, penyusunan buku rekomendasi juga melibatkan payment system, tekfin, multi-finance, asuransi dan industri jasa keuangan lainnya lewat Focus Group Discussion (FGD) yang digelar pada September – Oktober 2019.

Siddiq melanjutkan, IBEX 2019 direncanakan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta akan dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng, dan Komisioner OJK Heru Kristiyana yang nantinya akan membahas berbagai topik seputar sektor keuangan.

Beragam topik tersebut di antaranya the indispensable roles of financial services to the nation, inside Indonesia: rethinking the social contract of financial services, future of regulations, dan a global view: mastering the new realities in financial services.

Selain itu, pada penyelenggaraan IBEX 2019, juga akan dilakukan sejumlah diskusi panel terkait Indonesia Banking 2025, yaitu the great debate between traditional banks, digital upstarts and investors, remaking the bank for ecosystem world and future of banking serta future of payments.

Siddiq menjelaskan, diskusi panel tersebut akan diisi oleh para leader di industri keuangan seperti Direktur Utama Bank BRI Sunarso, CEO Maybank Indonesia Taswin Zakaria, CEO Bank BCA Jahja Setiaatmadja, Komisioner OJK Heru Kristiyana, Global Head Strategy Paypal Alfonso Villanueva, Managing Director DBS Pearlyn Phau, President Traveloka Henry Hendrawan, dan CEO One Connect Financial Technology Bin Ru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper