Asuransi Sinar Mas Gandeng Atradius untuk Asuransi Perdagangan

Asuransi Sinar Mas menggandeng Atradius Crdito y Caucin S.A. de Seguros y Reaseguros (Atradius) untuk memperkuat perlindungan pada Asuransi Kredit Perdagangan.
Anggara Pernando | 16 November 2017 09:24 WIB
Asuransi Sinar Mas Gandeng Atradius untuk Asuransi Perdagangan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Sinar Mas menggandeng Atradius Crédito y Caución S.A. de Seguros y Reaseguros (Atradius) untuk memperkuat perlindungan pada Asuransi Kredit Perdagangan.

Direktur Asuransi Sinar Mas Njoman Sudartha mengatakan saat ini kebutuhan asuransi kredit perdagangan (trade credit insurance) di Indonesia terus meningkat secara signifikan. Data menunjukkan potensi perdagangan yang membutuhkan perlindungan asuransi mencapai Rp23 triliun.

“Kami melihat peluang pasar yang cukup besar pada lini bisnis ini. Harapan kami dengan adanya kerjasama dengan Atradius ini akan dapat memberikan perlindungan bagi penyedia barang dan jasa atas resiko gagal bayar pembeli sehingga semakin menambah keyakinan bagi pelaku usaha dalam bertransaksi dan pada akhirnya dapat mendukung perekenomian sektor riil," ungkap Njoman melalui keterangan tertulis, Rabu (15/11).

Asuransi kredit perdagangan mencakup perlindungan kepada penyedia barang atau jasa terhadap risiko gagal bayar pada calon pembeli dalam jangka waktu tertentu. Proteksi ini akan meminimalisir penyedia barang dan jasa dari potensi kerugian atas gagal bayar pelanggannya.

“Pada tahun 2018, kami menargetkan premi sebesar Rp 100 Milyar dari asuransi kredit perdagangan. Untuk pemasaran produk, kami akan memanfaatkan distribusi channel yang telah ada yaitu melalui broker, banking, agen, korporasi dan juga direct retail., lanjut Njoman.

Asuransi Sinar Mas hingga triwulan III/2017 membukukan premi bruto sebesar Rp. 4,532 Trilyun, naik 7% jika dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun 2016.

Tag : komoditas
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top