Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Banten Resmikan Kantor Cabang Tangerang Selatan

Guna meningkatkan layanan perbankan bagi masyarakat wilayah Tangerang Selatan, PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) meresmikan Kantor Cabang (KC) Tangerang Selatan.
Ilustrasi Bank Banten/Istimewa
Ilustrasi Bank Banten/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Guna meningkatkan layanan perbankan bagi masyarakat wilayah Tangerang Selatan, PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) meresmikan Kantor Cabang (KC) Tangerang Selatan.

Peresmian KC Tangerang Selatan dilakukan oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Direksi Bank Banten, serta Komisaris Bank Banten Agus Erhan pada Kamis (16/11/2017).

“Bank Banten selalu mengupayakan layanan terbaik kepada nasabah serta seluruh stakeholders, salah satunya dengan meningkatkan jumlah dan kualitas dari jaringan dan layanan. KC Tangerang Selatan ini merupakan relokasi cabang sehingga kini lebih strategis, dekat dengan Balaikota Tangerang Selatan, serta representatif dan memudahkan kebutuhan transaksi, produk, dan layanan keuangan perbankan bagi masyarakat di wilayah Tangerang Selatan," kata Fahmi dalam keterangan resmi, Jumat (17/11/2017).

Hingga Oktober 2017, Bank Banten tercatat memiliki 65 jaringan kantor dan layanan di seluruh Indonesia.

Adapun, kantor cabang Tangerang Selatan merupakan salah satu sentra UMKM Bank Banten yang menjadi pilot project tempat dikembangkannya produk UMKM Bank Banten yaitu Kredit Usaha Bangun Banten yang telah diluncurkan pada bulan Oktober silam.

“Dengan keberadaan KC Tangerang Selatan, maka komitmen kami untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Banten terhadap industri UMKM di wilayah Banten dapat terealisasi. Peran Bank Banten berupa pemberian kredit usaha kepada pengusaha UMKM untuk membiayai kebutuhan modal kerja dan investasi, serta membimbing para pelaku UMKM dalam sektor finansial untuk meningkatkan kualitas usaha,” tutur Fahmi.

KC Tangerang Selatan melayani antara lain transaksi keuangan seperti setoran, penarikan dan transfer dana, juga pembukaan rekening tabungan, giro, dan deposito, serta pengajuan dan pencairan kredit konsumer, termasuk kredit kepada ASN dan juga pengajuan kredit komersial diutamakan kredit yang bersumber dari APBD.

“Kami sadar bahwa potensi di wilayah Tangerang Selatan ini sangat besar. Sektor properti dan konstruksi tentu menjadi salah satu poin penting yang kami fokuskan dari segi bisnis. Perkembangan daerah Tangerang Selatan merupakan hal yang kami bidik agar Bank Banten dapat mendukung aktivitas perekonomian masyarakat sekitar. Oleh karena itu kami harus selalu memaksimalkan layanan di KC Tangerang Selatan, dan seluruh cabang pada umumnya,” tutur Fahmi.

Pada peresmian KC Tangerang Selatan ini, juga dibarengi dengan peresmian Gerai Samsat Ciater yang berlokasi tepat di samping KC Tangerang Selatan hasil sinergi Bank Banten dengan Bapenda Provinsi Banten (Tim Pembina Samsat Provinsi Banten). Dengan adanya Gerai Samsat tersebut, maka E-Samsat Banten telah memudahkan masyarakat dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper