BNI Tawarkan Tabungan untuk Peserta BPJS yang Nunggak

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dalam merilis produk tabungan sehat yang bertujuan memudahkan masyarakat membayar iuran BPJS.
Surya Rianto | 23 November 2017 07:18 WIB
Nasabah melintas di dekat mesin ATM Bank BNI di Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dalam merilis produk tabungan sehat yang bertujuan memudahkan masyarakat membayar iuran BPJS.

Direktur Bank Negara Indonesia (BNI) Anggoro Eko Cahyo mengatakan, produk tabungan sehat itu bisa dimanfaatkan oleh peserta program jaminan kesehatan nasional yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Tabungan ini juga dikhususkan kepada peserta BPJS kesehatan yang memiliki tunggakan. Jadi, mereka bisa menyicil tunggakan iuran dengan cara menabung,” ujarnya pada Rabu (22/11).

Anggoro menyebutkan, tabungan sehat itu dilengkapi dengan fitur autodebet BPJS Kesehatan. “Jadi, ketika nilai tabungan mencapai nilai tagihan BPJS kesehatan, sistem secara otomatis mendebet tabungan peserta pada periode waktu tertentu,” sebutnya.

Dengan tabungan sehat ini, harapannya bisa meningkatkan kesadaran nasabah dan calon nasabah bank berkode emiten BBNI itu dalam melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Dengan kemudahan yang ditawarkan itu, perseroan pun juga berkontribusi untuk mempercepat program inklusi keuangan. Apalagi, produk tabungan sehat ini adalah perpaduan layanan dari dua lembaga keuangan yakni, perbankan dan asuransi.

Dia menyebutkan, dengan tabungan sehat itu, perseroan pun memudahkan masyarakat yang menunggak BPJS Kesehatan untuk kembali mendapatkan layanan jaminan kesehatan nasional tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top