12 Bank Swasta Pakai Infrastruktur Uang Elektronik Bank Mandiri

Bisnis.com, JAKARTASebanyak 12 bank swasta nasional menjalin kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. terkait penerbitan kartu uang elektronik serta penggunaan infrastrukturnya secara bersama-sama.
Dini Hariyanti | 13 Desember 2017 15:47 WIB
Karyawan melakukan pengisian data elektronik e-money di Sentra Mandiri, Jakarta, Senin (18/9). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak 12 bank swasta nasional menjalin kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. terkait penerbitan kartu uang elektronik serta penggunaan infrastrukturnya secara bersama-sama.

Bank-bank tersebut a.l. PT Bank CIMB Niaga Tbk., PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., PT Bank BJB Tbk., PT Bank Panin Tbk., PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk., PT Bank Permata Tbk., PT Bank Danamon Tbk., PT Bank Mayapada Internasional Tbk., PT Bank DBS Indonesia,  PT Bank KEB Hana Indonesia, PT Bank OCBC NISP Tbk., dan PT Bank Agris.

Tampil mewakili belasan bank tersebut adalah Direktur Consumer Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk. Lani Darmawan. Dia mengatakan bahwa kerja sama 12 bank swasta nasional ini dengan BMRI merupakan bentuk partisipasi perbankan untuk memfasilitasi cashless society.

Cashless society supaya secara ekonomi bisa lebih efisien. Kami ingin tunjukkan bahwa ini bukan hanya tentang kompetisi antarbank tetapi juga kooperasi dan dua hal ini bisa menjadi satu,” ucapnya di sela peresmian kerja sama strategis BMRI dengan 12 bank swasta nasional, di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Lani menegaskan bahwa kemitraan belasan bank ini terkait pemasaran kartu uang elektronik menunjukkan bahwa industri perbankan tidak melulu soal persaingan. Dengan kata lain, bisnis bank tak selalu hanya tentang siapa yang lebih inovatif atau lebih dulu dibandingkan dengan yang lain.

Dia berharap, semua bank bisa mendapatkan kesempatan untuk menjalin kerja sama strategis seperti ini. Alhasil, cashless society semakin masif dan diharapkan dapat melahirkan perekonomian yang lebih efisien di Indonesia.

“Semoga semua ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta masyarakat dapat menikmati keuntungan secara umum,” ujar Lani menutup penjelasannya.

Dalam kerja sama 12 bank swasta nasional dengan BMRI terkait penyediaan uang elektronik ini ditawarkan kemudahan berupa pemanfaatan seluruh channel transaksi maupun top up yang dimiliki Bank Mandiri.

Tag : bank mandiri, uang elektronik
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top