BSM Resmikan Payment Point di Unibraw dan Unisma

Bank Syariah Mandiri meresmikan dua payment point di lingkungan kampus Universitas Brawijaya dan Universitas Islam Malang (Unisma) Jawa Timur. Kehadiran dua outlet payment poin itu diharapkan mempermudah pembayaran SPP bagi mahasiswa dan transaksi perbankan bagi seluruh civitas akademika di dua kampus tersebut.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 14 Desember 2017  |  12:53 WIB
BSM Resmikan Payment Point di Unibraw dan Unisma
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA —Bank Syariah Mandiri meresmikan dua payment point di lingkungan kampus Universitas Brawijaya dan Universitas Islam Malang (Unisma) Jawa Timur. Kehadiran dua outlet payment poin itu diharapkan mempermudah pembayaran SPP bagi mahasiswa dan transaksi perbankan bagi seluruh civitas akademika di dua kampus tersebut.

Edwin Dwidjajanto Distribution and Services Director Mandiri Syariah menyampaikan Mandiri Syariah telah banyak bekerja sama dengan universitas negeri di antaranya Universitas Gajah Mada, IPB, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, Universitas Islam Malang (Unisma) serta kampus-kampus besar di beberapa wilayah Indonesia.

Edwin Dwidjajanto menambahkan kerjasama dengan Unibraw Malang sudah berjalan sejak 2013.

“Kami bersyukur dan bangga mendapat kepercayaan Unibraw dalam menyediakan layanan pembayaran SPP mahasiswa melalui host to host dan pembayaran gaji pegawai (payroll) serta pembiayaan bagi dosen dan karyawan. Ke depannya kami berharap mendapat peluang lebih besar untuk menawarkan layanan dan produk perbankan syariah lainnya kepada karyawan dan mahasiswa Unibraw,” ujarnya melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Kamis (14/12).

Mandiri Syariah berharap dapat menawarkan produk perbankan seperti umrah dan haji, Gadai dan Cicil emas, BSM OTO, kepemilikan rumah yang khas di bank syariah, dll. “Kami optimistis produk kami dapat mengakomodasi keinginan karyawan dan mahasiswa untuk berbank syariah” ujar Edwin.

Layanan eksisting Mandiri Syariah di Unibraw dan Unisma saat ini masih terbatas untuk pembayaran SPP, pendanaan dan cash management. Layanan produk lain seperti pembiayaan akan dikoordinasikan dengan Cabang terdekat.

Selain kerja sama jasa dan layanan perbankan, Mandiri Syariah berkomitmen mendukung kegiatan mahasiswa melalui penyediaan mini bank di Unibraw Malang, satu unit ambulans untuk pelayanan kesehatan jajaran kampus.

Sementara kepada jajaran Universitas Islam Malang, Mandiri Syariah menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Unisma dan bantuan untuk pengembangan fasilitas ibadah (masjid) di lingkungan Unisma.

Hingga September 2017, Mandiri Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp58,72 triliun atau tumbuh 10,28% dibanding Rp53,24 triliun pada September 2016 dengan total penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp74,75 triliun atau tumbuh 13,30% (yoy) dibandingkan posisi Kuartal III 2016 yang sebesar Rp65,98 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bsm

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top