Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Natal dan Tahun Baru: Bank Permata Harapkan Kredit Konsumsi Tumbuh

PT Bank Permata Tbk. mengharapkan momentum libur panjang terkait perayaan Natal dan Tahun Baru meningkatkan permintaan pembiyaan, terutama untuk segmen konsumer.
Bank Permata/Antara-Reno Esnir
Bank Permata/Antara-Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. mengharapkan momentum libur panjang terkait perayaan Natal dan Tahun Baru meningkatkan permintaan pembiyaan, terutama untuk segmen konsumer.

Direktur Retail Banking PT Bank Permata Tbk. Bianto Surodjo menuturkan pinjaman konsumsi, khususnya kartu kredit dan kredit tanpa agunan (KTA) tumbuh cukup positif dari waktu ke waktu.

"Pinjaman konsumsi bisa untuk kebutuhan pendidikan, renovasi rumah maupun berlibur. Mendekati musim liburan seperti libur Natal dan Tahun Baru biasanya ada peningkatan secara seasonalitas," katanya kepada Bisnis, Selasa (19/12/2017).

Dia menambahkan, Bank Permata terus meningkatkan pelayanan untuk memudahkan nasabah bertransaksi.

Salah satu yang dilakukan yakni program penyediaan KTA 1 Hari Jadi untuk aplikasi yang dilakukan di kantor cabang.

"Selain itu ada berbagai macam program promosi liburan/belanja untuk kartu kredit. Hal-hal ini kami harapkan bisa meningkatkan bisnis kami dalam high seasons ini," ujarnya.

Sementara itu, untuk penyediaan uang tunai selama liburan panjang ini, Bianto mengatakan tidak ada persiapan khusus. Pasalnya untuk keperluan liburan tersebut masih dalam coverage persediaan dana tunai di kantor-kantor cabang.

Adapun penyaluran kredit emiten bersandi BNLI tersebut sampai September 2017 turun sebesar 17% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, atau berkisar Rp84,39 triliun.

Penyaluran kredit Bank Permata ditopang sektor konsumsi, khususnya kredit kendaraan bermotor (KKB) dan kredit pemilikan rumah (KPR). Selain itu, sektor usaha kecil menengah (UKM) dan korporasi juga turut bertumbuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper