Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ADIRA FINANCE : Dua Nasabah ini Sempat Tak Percaya Bisa Dapat Mobil

"Saya baru benar-benar percaya mendapat hadiah mobil itu setelah mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Pak Hafid [Hafid Hadeli], Dirut Adira Finance," tutur Dede usai mengikuti acara penyerahan Pemenang Program Undian "Untukmu Sahabat" dalam rangkaian kegiatan HUT Adira Finance ke-27, Rabu (17/1/2018).
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 17 Januari 2018  |  17:45 WIB
ADIRA FINANCE : Dua Nasabah ini Sempat Tak Percaya Bisa Dapat Mobil
Dirut Adira Finance Hafif Hadeli (kiri) bersama Direktur Adira Finance Swandajani Gunadi (paling kanan) mengapit 2 nasabah Adira yang beruntung mendapat hadiah mobil/Bisnis - Yusran Yunus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siang itu, Dede Nuryani (33), karyawan sebuah toko optik kaca mata di kawasan Jakarta Utara, baru saja usai menunaikan salat wajib Dhuhur di rumahnya. Dia lalu membuka gadget-nya, ada banyak panggilan masuk yang tidak terjawab (missed call).

Tidak berapa lama kemudian, sang penelpon menelpon kembali dan memberitahukan informasi penting. "Selamat siang, saya dari Adira memberitahukan kalau bapak beruntung mendapat hadiah mobil Mitsubishi Pajero," kata sang penelpon.

Lantaran masih trauma dengan pengalaman kasus penipuan yang sempat dialaminya, Dede dan istri, tidak menggubris informasi dari penelpon tersebut.

"Ya saya biarin saja, kan sekarang banyak praktik penipuan dengan modus panggilan telepon tersebut. Mungkin orang lagi iseng gitu," ujar Dede. Namun berselang dua hari kemudian, dia kembali mendapat pesan melalui WhatsApp (WA) yang meminta dirinya segera menghadap ke kantor Adira Finance Cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari situlah, Dede mulai sedikit percaya atas informasi awal yang diterimanya beberapa hari sebelumnya.

"Saya baru benar-benar percaya mendapat hadiah mobil itu setelah mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Pak Hafid [Hafid Hadeli], Dirut Adira Finance," tutur Dede kepada Bisnis, usai mengikuti acara penyerahan Pemenang Program Undian "Untukmu Sahabat" dalam rangkaian kegiatan HUT Adira Finance ke-27, Rabu (17/1/2018).



Perasaan percaya atau tidak seperti dialami oleh Dede itu, juga dirasakan Ahmad Zainul (55) asal Kendal, Jawa Tengah, yang mendapat hadiah mobil Daihatsu Xenia.

"Sampai hari ini, saya seperti bermimpi di siang bolong. Bagaimana tidak, sudah ditolong mendapat pinjaman dengan syarat ringan, dapat mobil pula. Ya, saya hanya bisa bersyukur kepada Allah Swt atas rezeki luar biasa ini. Terima kasih Adira," kata tukang bangunan ini.

Sejak menjadi nasabah Adira sejak tahun 2011, Dede dan Zainul sudah merasakan pengalaman mendapat pembiayaan dari Adira, mulai dari pembelian motor, renovasi rumah dan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya seperti biaya pendidikan dan mengawinkan anak dengan memanfaatkan produk multiguna.

"Setiap kali membayar pajak kendaraan, saya selalu memanfaatkan fasilitas multiguna dan selama itu pembayaran saya lancar-lancar saja, tidak pernah menunggak. Saya ikut program "Untukmu Sahabat" dan bersyukur bisa mendapatkan hadiah mobil," aku Dede.

Zainul sendiri pertama kali menggunakan fasilitas pembiayaan Adira untuk membelikan motor untuk anak. Setelah lunas, dia kembali mengambil pembiayaan untuk kebutuhan mengawinkan anak dan renovasi rumah.

"Selama 7 tahun menjadi nasabah, pembayaran lancar dan rupanya Adira menghargai jejak rekam nasabahnya dengan memberi kesempatan saya mengikuti program undian ini. Saya senangnya bukan main mendapat hadiah mobil ini," katanya.

Selain Dede dan Zainul. ada 432 nasabah Adira lainnya yang menjadi pemenang undian "Untukmu Sahabat" dengan hadiah beranekaragam, dari sepeda motor, ratusan televisi hingga smartphone.

"Dari total 3 juta lebih konsumen aktif Adira, sebanyak 2 juta terpilih mengikuti undian ini yang berlangsung mulai September hingga Desember 2017. Mereka adalah pelanggan terpilih dengan kriteria sangat baik," kata Dirut Adira Finance, Hafid Hadeli.

Di tahun 2018, Adira Finance kembali akan menggulirkan sejumlah program seperti "Untukmu Sahabat" sebagai bentuk apresiasi perusahaan atas kesetiaan dan kontribusi pelanggan.

"Kami menyadari kemajuan kami tidak terlepas dari kontribusi para konsumen. Untuk itulah kami akan selalu menghadirkan berbagai program layanan yang memudahkan dan menyenangkan konsumen," kata Direktur SDM dan Marketing Adira Finance,
Swandajani Gunadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top