Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Syariah Mandiri Perluas Kerja sama Asuransi AXA Mandiri

Kerja sama PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT AXA Mandiri Financial Services atau AXA Mandiri guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam pengelolaan keuangan secara syariah semakin giat dengan meluncurkan produk Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah (MEP Syariah).
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang Bank Syariah Mandir/JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang Bank Syariah Mandir/JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Kerja sama PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT AXA Mandiri Financial Services atau AXA Mandiri guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam pengelolaan keuangan secara syariah semakin giat dengan meluncurkan produk Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah (MEP Syariah).

Produk layanan keuangan yang dikelola sesuai syariat Islam tersebut memberikan fasilitas asuransi jiwa dan investasi jangka panjang dengan nilai minimum kontribusi sebesar Rp25 juta per tahun.

Direktur Distribution and Services BSM Edwin Dwijajanto mengatakan produk ini diharapkan dapat melengkapi pilihan produk layanan keuangan dari BSM bagi para nasabah.

"Bank Syariah Mandiri mendukung hadirnya Asuransi MEP Syariah sebagai satu lagi produk keuangan yang dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi nasabah," ujarnya usai peluncuran Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah (MEP Syariah) di Jakarta, Rabu (16/1/2018).

Edwin menyebutkan saat ini market share BSM pada sektor perbankan syariah sebesar 21% sedangkan untuk market share perbankan syariah secara nasional masih sangat minim yakni sekitar 5,6%.

Meski demikian, Edwin berpendapat, saat ini masyarakat mulai menunjukkan minat tinggi terhadap perbankan syariah.

Hal ini ditunjukkan dengan pertumbuhan aset reksa dana syariah sebesar Rp28,3 triliun atau naik 16% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2016 Rp14,9 triliun dengan market share 6,19%.

Aset asuransi syariah pun tercatat tumbuh 15% hingga November 2017 sebesar Rp38 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp33 triliun dengan market share 3,4%.

Aset perbankan syariah juga mengalami pertumbuhan sebesar Rp395,9 triliun pada Oktober tahun lalu atau mengalami kenaikan 19% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2016 Rp 331 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper