Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Buka Kantor Cabang Pembantu di Solo Baru

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) hari ini, Selasa (23/1) meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Jateng di Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) hari ini, Selasa (23/1) meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Jateng di Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dengan penandatanganan prasasti dan juga pengguntingan pita oleh Istri Bupati Sukoharjo, Etik Wardoyo Wijaya sebagai tanda diresmikannya pembukaan Kantor Capem tersebut.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyatakan sangat mengapresiasi atas dibukanya kantor cabang pembantu di Solo Baru tersebut.

Pasalnya, kata dia, hal itu dinilai merupakan pilihan yang tepat, karena Solo Baru kini sudah menjadi kawasan yang berkembang pesat dan menjadi kota mandiri.

"Solo Baru adalah pusat bisnis dan banyak pengusaha di wilayah Kecamatan Grogol. Ini ada pendekatan dengan masyarakat, ini sangat positif, artinya bisa menggali dana masyarakat dan bisa disalurkan kembali ke UMKM untuk dapat dikembangkan dan memperlancar perputaran uang di Sukoharjo," tuturnya seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (23/1).

Kantor Capem Bank Jateng di Solo Baru yang didirikan untuk meningkatkan pelayanan dan pangsa pasar masyarakat di Sukoharjo itu berada di Ruko Utara Bundaran Pandawa.

Direktur Operasional dan Digital Banking Bank Jateng Rahadi Widayanto menambahkan wilayah Solo Baru merupakan salah satu penggerak perekonomian di Solo Raya, hal ini merupakan potensi besar yang ada di Sukoharjo.

"Saat ini total Capem di Jawa Tengah dan Jakarta ada 132 unit," ujarnya.

Sementara itu total aset Bank Jateng di 2017 mencapai Rp61,4 triliun atau naik 19,92% dari 2016, dengan pertumbuhan dana pihak ketiga 17,33% dan kredit mengalami peningkatan 17,39% dari Rp36,1 triliun menjadi Rp42,4 triliun di 2017 dengan NPL (Non Performing Loan) 1,64%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper