Begini Penjelasan BCA Soal Akuisisi Anak Usaha

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Central Asia Tbk. menyatakan akan terus meningkatkan bisnis lewat pertumbuhan anorganik. Emiten bersandi BBCA itu pun tengah mencari dua bank skala kecil yang dapat diakuisisi sebagai calon anak usaha baru.
Ropesta Sitorus | 14 Februari 2018 22:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. menyatakan akan terus meningkatkan bisnis lewat pertumbuhan anorganik. Emiten bersandi BBCA itu pun tengah mencari dua bank skala kecil yang dapat diakuisisi sebagai calon anak usaha baru.

Dalam penjelasan ke Bursa Efek Indonesia, Corporate Secretary BCA Jan Hendra menyebutkan, pihaknya menjajaki peluang yang ada.

“PT Bank Central Asia terus menjajaki peluang pertumbuhan di antaranya secara nonorganik sesuai dengan rencana bisnis bank (RBB) BCA dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya dalam keterbukaan informasi di BEI, Rabu (14/2/2018).

Jan menyatakan akusisi tersebut akan dilakukan sepanjang dapat bersinergi dengan strategi pertumbuhan bisnis BCA dan perusahaan anak yang ada. Selanjutnya, manajemen BBCA bilang akan menginformasikan perkembangan rencana tersebut sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebagai informasi, dalam pemberitaan sebelumnya, BCA menyampaikan tengah mencari dua bank kecil untuk diakuisisi dan akan dimerger. Bank baru tersebut diharapkan dapat memperluas dan memperkuat bisnis BBCA. Rencana tersebut telah bergulir sejak beberapa tahun yang lalu tetapi belum terealisasi.

Tag : bca
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top