MNC Asset Management Siapkan Sejumlah Produk Investasi Alternatif

PT MNC Asset Management tengah menyiapkan sejumlah produk investasi alternatif tahun ini. Perseroan tengah mengkaji penerbitan reksa dana alternatif berbentuk dana investasi real estate (DIRE).
Tegar Arief | 16 Februari 2018 14:48 WIB
Dirut MNC Leasing Ageng Purwanto (dari kanan) bersama CEO MNC Asset Management Frery Kojongian, Dirut MNC Insurance Sylvy Setiawan, Direktur MNC Life Yonatan, Direktur MNC Finance Tjahjo Watjono dan Dirut MNC Sekuritas Susy Meilina saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (14/2/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Asset Management tengah menyiapkan sejumlah produk investasi alternatif tahun ini. Perseroan tengah mengkaji penerbitan reksa dana alternatif berbentuk dana investasi real estate (DIRE).

CEO MNC Asset Management Frery Kojongian mengatakan, saat ini banyak pihak telah berupaya untuk menjalin kemitraan dengan perusahaan untuk merealisasikan DIRE ini.

Namun sejauh ini perseroan masih melakukan pengkajian, termasuk kemungkinan untuk masuk ke jenis investasi alternatif lainnya yakni kontrak investasi kolektif (KIK) efek beragun aset (EBA).

"Itu masih kami jajaki terus. Memang masih banyak yang mencoba untuk kerjasama, tapi belum ada kata sepakat. Terutama yang properti," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (14/2/2018).

MNC juga menyiapkan produk baru konvensional. Untuk produk konvensional, perseroan akan memaksimalkan pemasaran pada reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, dan reksa dana saham.

"Saham akan bagus karena kondisi indeks saat ini juga cukup positif. Selain itu kami juga mengeluarkan smart equity fund," katanya.

Tag : mnc asset management
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top