BRI Terima Penghargaan Internasional di Bidang Private Banking

BRI menyabet predikat sebagai bank terbaik di Indonesia dalam hal pengelolaan kepercayaan nasabah, tepatnya dalam kategori Succession Planning Advice and Trusts, sehingga nasabah bersedia memberikan rekomendasi kepada keluarga dan orang terdekat untuk menjadi nasabah bank pelat merah tersebut.
Farodlilah Muqoddam | 23 Februari 2018 06:21 WIB
Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Handayani (kanan), bersama Helen Avery, Private Banking Editor Euromoney, saat menerima penghargaan Private Banking 2018 di London, Kamis (22/2/2018) malam. - Bisnis/Farodlilah Muqoddam

Bisnis.com, LONDON - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menerima penghargaan internasional di bidang private banking dari Euromoney yang berbasis di London.

BRI menyabet predikat sebagai bank terbaik di Indonesia dalam hal pengelolaan kepercayaan nasabah, tepatnya dalam kategori Succession Planning Advice and Trusts, sehingga nasabah bersedia memberikan rekomendasi kepada keluarga dan orang terdekat untuk menjadi nasabah bank pelat merah tersebut. Predikat yang sama juga diraih BRI pada tahun lalu. 

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan kepercayaan nasabah terhadap bank merupakan hal yang penting untuk mendukung keberlangsungan bisnis perbankan.

"Bagaimana kepercayaan itu terus terjaga. Nasabah merekomendasikan BRI kepada generasi berikutnya, menjadi bank bagi keluarga," tuturnya di sela-sela penganugerahan penghargaan di London, Kamis (22/3) malam.

Guna menjaga kepercayaan dan loyalitas nasabah, lanjut Handayani, pihaknya berupaya menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan di setiap fase hidup mereka. Saat ini, jumlah nasabah BRI telah mencapai sekitar 92 juta rekening.

Adapun penghargaan ini diberikan dalam rangka Private Banking and Wealth Management Survey 2018. Acara ini digelar secara rutin tiap tahun dan diselenggarakan Euromoney, sebuah majalah bisnis dan keuangan global. 

Dalam penyelenggaraan ke-15 tahun ini, sebanyak 634 institusi ikut serta dalam survei yang dilakukan. Survei tersebut mencakup 15 produk dan kategori klien yang berbeda dalam lingkup global serta regional. 

Tercatat 66 negara yang masuk dalam survei kali ini. Secara umum, UBS Global Wealth Management menjadi bank dengan ranking global terbaik.

 

Tag : bri
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top