Sejumlah Raksasa Pelopor Fintech Kumpul di Singapura

Sejumlah perusahaan raksasa pada industri finansial teknologi (fintech) dan perusahaan keuangan serta pembayaran berkumpul dalam gelaran Money 20/20 Asia di Marina Bay Sands Convention Avenue, Singapura, Selasa (13/3/2018).
Puput Ady Sukarno | 14 Maret 2018 01:09 WIB

Bisnis.com, SINGAPURA - Sejumlah perusahaan raksasa pada industri finansial teknologi (fintech) dan perusahaan keuangan serta pembayaran berkumpul dalam gelaran Money 20/20 Asia di Marina Bay Sands Convention Avenue, Singapura, Selasa (13/3/2018).

Sejumlah perusahaan tersebut antara lain Rakuten, Grab, Mastercard, Go-Jek, DBS Group, BBVA, Tencent, Adyen, Google, Paypal, dan lainnya turut berpartisipasi dalam acara berskala internasional tersebut hingga Kamis (15/3/2018).

Pada ajang tersebut lebih dari 350 pelaku fintech mengeksplor topik-topik yang erat kaitannya dengan industri tersebut, baik mulai dari pembiayaan alternatif dan open banking hingga augmented intelligence technology dan transaksi keuangan berbasis token.

Beberapa tokoh utama dalam acara ini antara lain seperti Anthony Tan Co-Founder & CEOGrab, Cheng Li CTO Ant Financial Services Group, Darryl West Group CIO HSBC, Grace Yin, Director WeChat Pay Tencent, Gregory Gibb Co-Chairman & CEO Lufax.

Lalu, ada juga Hiroshi Takasawa Managing Executive Officer CEO Rakuten Asia & President Rakuten Investment Company Rakuten, Jason Thompson Managing Director GrabPay, Louise Pentland EVP Chief Business Affairs and Legal Officer PayPal, Madhivanan Balakrishnan Chief Technology & Digital Officer ICICI Bank, dan Nadiem Makarim Founder & CEO GO-JEK.

Para pelaku fintech yang hadir berasal dari hampir 50 negara untuk bergabung dalam acara tersebut dan menjadi bagian dari komunitas global yang membangun masa depan uang.

Acara ini menampilkan beragam teknologi dan inovasi terbaru dari para pelaku utama dari industri fintech dan sektor keuangan serta pembayaran, yang terus berkembang pesat baik secara global maupun regional yang mana memicu makin beragamnya kemudahan transaksi dan pembayaran sesuai kebutuhan masyarakat.

Event tersebut juga dikemas dengan serangkaian diskusi, workshop, dan seminar mengenai perkembangan sistem pembayaran yang sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi di dunia kini.

Selain membahas mengenai transaksi yang dapat dilakukan semakin mudah, cepat, aman dan nyaman. Terdapat pula sesi seminar mengenai beberapa persoalan, seperti tantangan yang dihadapi perbankan akan kehadiran fintech, inklusi keuangan, dan tema-tema lainnya.

Tag : fintech
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top