Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

J Trust Siap Lebih Banyak Danai Proyek Infrastruktur

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank J Trust Indonesia Tbk. mengaku siap mendukung seluruh program pemerintah yang terkait dengan pembangunan infrastruktur. Dalam hal ini, peran perseroan tentu terkait dengan pendanaan proyek.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank J Trust Indonesia Tbk. mengaku siap mendukung seluruh program pemerintah yang terkait dengan pembangunan infrastruktur. Dalam hal ini, peran perseroan tentu terkait dengan pendanaan proyek.

“Pastinya kami akan hanya ikut hanya sesuai dengan porsi dan kemampuan kami,” ucap Kepala Divisis Sekretariat Korporat J Trust Bank Hasiholan E. Sitorus saat dihubungi Bisnis, Rabu (14/3/2018).

Sampai dengan pengujung tahun lalu berdasarkan laporan keuangan perseroan diketahui, realisasi penyaluran kredit J Trust Bank mencapai Rp11,49 triliun setara kenaikan sekitar 2,22% (yoy). Adapun, rasio kredit bermasalah (NPL) gross sebesar 2,94%.

Realisasi kinerja J Trust Bank menunjukkan perbaikan yang cukup mencolok pada 2017. Hal ini tampak dari diperolehnya cuan sebanyak Rp121,5 miliar. Angka ini menunjukkan peningkatan sekitar 117% dari kerugian per pengujung 2016.

Ekspansi bisnis perusahaan semakin mantap setelah meraup cuan tersebut. Perolehan profit itu didorong meningkatnya pendapatan bunga bersih Rp377,8 miliar setara kenaikan 22,5% (yoy) serta pendapatan operasional yang juga meningkat 124% (yoy) menjadi Rp112,9 miliar.

berbekal pencapaian pada tahun lalu maka J Trust Bank semakin optimistis menapaki 2018. Entitas bank ini optimistis pada tahun ini dapat kembali mendulang profit. “Kami ingin laba bisa tumbuh minimal 40% sampai 50% bahkan lebih besar sesuai asumsi optimis kami,” tutur Hasiholan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper