Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

J Trust Siap Lebih Banyak Danai Proyek Infrastruktur

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank J Trust Indonesia Tbk. mengaku siap mendukung seluruh program pemerintah yang terkait dengan pembangunan infrastruktur. Dalam hal ini, peran perseroan tentu terkait dengan pendanaan proyek.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 14 Maret 2018  |  17:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank J Trust Indonesia Tbk. mengaku siap mendukung seluruh program pemerintah yang terkait dengan pembangunan infrastruktur. Dalam hal ini, peran perseroan tentu terkait dengan pendanaan proyek.

“Pastinya kami akan hanya ikut hanya sesuai dengan porsi dan kemampuan kami,” ucap Kepala Divisis Sekretariat Korporat J Trust Bank Hasiholan E. Sitorus saat dihubungi Bisnis, Rabu (14/3/2018).

Sampai dengan pengujung tahun lalu berdasarkan laporan keuangan perseroan diketahui, realisasi penyaluran kredit J Trust Bank mencapai Rp11,49 triliun setara kenaikan sekitar 2,22% (yoy). Adapun, rasio kredit bermasalah (NPL) gross sebesar 2,94%.

Realisasi kinerja J Trust Bank menunjukkan perbaikan yang cukup mencolok pada 2017. Hal ini tampak dari diperolehnya cuan sebanyak Rp121,5 miliar. Angka ini menunjukkan peningkatan sekitar 117% dari kerugian per pengujung 2016.

Ekspansi bisnis perusahaan semakin mantap setelah meraup cuan tersebut. Perolehan profit itu didorong meningkatnya pendapatan bunga bersih Rp377,8 miliar setara kenaikan 22,5% (yoy) serta pendapatan operasional yang juga meningkat 124% (yoy) menjadi Rp112,9 miliar.

berbekal pencapaian pada tahun lalu maka J Trust Bank semakin optimistis menapaki 2018. Entitas bank ini optimistis pada tahun ini dapat kembali mendulang profit. “Kami ingin laba bisa tumbuh minimal 40% sampai 50% bahkan lebih besar sesuai asumsi optimis kami,” tutur Hasiholan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank J Trust Indonesia
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top