BRI Rombak Jajaran Direksi & Komisaris, Ini Susunan Lengkapnya

Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memutuskan mengganti jajaran direksi dan komisarisnya serta melakukan perubahan nomenklatur jabatan direksi perseroan.
Ropesta Sitorus | 22 Maret 2018 22:22 WIB
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Suprajarto (keempat kanan) beserta jajaran pimpinan lainnya melakukan pembukaan perdagangan saham dalam rangka memperingati 14 tahun Bank BRI melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta, Jumat (10/11). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memutuskan mengganti jajaran direksi dan komisarisnya serta melakukan perubahan nomenklatur jabatan direksi perseroan.

Hal tersebut merupakan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar di kantor pusat BRI, Kamis (22/3/2018).

“Keputusan RUPS juga memutuskan mengubah nomenklatur direksi. Kami menambahkan Direktur ritel dan menengah dari yang sebelumnya tidak ada,” kata Direktur Utama BRI Suprajarto dalam jumpa pers, Kamis (22/3).

Adapun, perubahan nomenklatur jabatan antara lain direktur kredit mikro dan ritel menjadi direktur mikro dan kecil, direktur strategi bisnis dan keuangan menjadi direktur keuangan serta direktur digital banking dan teknologi informasi menjadi direktur teknologi informasi dan operasi.

“Keputusan rapat juga menyetujui perubahan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan. Beberapa nama yang pada saat ini habis masa jabatannya yakni Vincentius Sonny Loho dan Susy Liestiyowaty sebagai komisaris,” tuturnya.

Selain itu, perseroan juga mengganti jabatan direksinya, Donsuwan Simatupang selaku Direktur Manajemen Risiko. “Pak Donsuwan Simatupang bukan karena habis masa jabatanya tetapi karena diberi amanah menjadi anggota direksi di tempat lain,” jelasnya.

Sebagai penggantinya, RUPST BRI menetapkan mengangkat nama baru di jajaran komisaris yakni Hadiyanto serta nama-nama direksi yang baru yakni Osbal Saragi Rumahorbo, Achmad Solichin Lutfiyanto, dan Supari.

Berikut ini susunan lengkap komisaris BRI setelah perubahan dalam RUPST 2018:

Komisaris Utama/Independen : Andrinof A. Chaniago

Wakil Komisaris Utama / Komisaris : Gatot Trihargo

Komisaris Independen :A. Fuad Rahmany

Komisaris Independen : Mahmud

Komisaris Independen : A. Sonny Keraf

Komisaris Independen : Rofikoh Rokhim

Komisaris : Hadiyanto

Komisaris : Jeffry J. Wurangian

Komisaris : Nicolaus Teguh Budi H

Daftar susunan Direksi BRI setelah RUPST 2018

Direktur Utama : Suprajarto

Direktur Mikro dan Kecil : Priyastomo

Direktur Corporate Banking : Kuswiyoto

Direktur Teknologi Informasi & Operasi : Indra Utoyo

Direktur Jaringan & Layanan : Osbal Saragi Rumahorbo

Direktur Keuangan : Haru Koesmahargyo

Direktur Kepatuhan : Achmad Solichin Lutfiyanto

Direktur Manajemen Risiko : Mohammad Irfan

Direktur Hubungan Kelembagaan : Sis Apik Wijayanto

Direktur Konsumer : Handayani

Direktur Human Capital : R. Sophia Alizsa

Direktur Retail dan Menengah : Supari

Tag : bri
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top