Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASM Edukasi Produk Jasa Keuangan ke Pondok Pesantren

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menggelar kegiatan literasi keuangan dengan memberikan edukasi keuangan kepada santri di Pondok Pesantren Zakiyun Najah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.
Asuransi Sinar Mas. /Bisnis.com
Asuransi Sinar Mas. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menggelar kegiatan literasi keuangan dengan memberikan edukasi keuangan kepada santri di Pondok Pesantren Zakiyun Najah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Direktur ASM Dumasi M.M. Samosir mengatakan perusahaan berkomitmen untuk mendukung kegiatan literasi keuangan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam mengelola keuangan.

“Tahun ini, kami akan fokuskan literasi keuangan untuk wilayah Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan,” ungkapnya, melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (27/3/2018).

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap program literasi akan dapat membantu peningkatan indeks literasi keuangan di daerah tersebut.

“Pondok pesantren menjadi salah satu sasaran edukasi kami. Selain memberikan edukasi keuangan, kami juga menjajaki kemitraan dengan pondok pesantren sebagai bagian dari dukungan Sinar Mas bagi Program Kemitraan Ekonomi Umat,” ujar Dumasi.

Lebih lanjut, dia menuturkan keterampilan yang dimiliki para santri di bidang menjahit dan membordir memiliki potensi untuk dikembangkan. Pengembangan dapat dilakukan melalui Rumah Kreatif Sinar Mas dengan adanya pendampingan bantuan promosi produk-produk yang dihasilkan.

Pada acara literasi tersebut, ASM memberikan edukasi kepada santri mengenai perencanaan keuangan, pengenalan lembaga jasa keuangan di Indonesia, serta pengenalan asuransi syariah. Edukasi keuangan diberikan dalam bentuk sosialisasi dan juga dalam bentuk permainan sehingga diharapkan peserta dapat lebih mengingat materi yang disampaikan.

Selain edukasi, ASM juga melakukan pembagian kartu asuransi Simas Mikro kepada santri dan pengajar. Para santi mendapatkan perlindungan asuransi Simas Siswa Mikro, sedangkan para pengasuh dan pengajar di Ponpes mendapatkan perlindungan asuransi Simas Perlindungan.

Simas Siswa Mikro merupakan asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam kepada peserta terhadap risiko kematian, cacat tetap, dan biaya pengobatan akibat kecelakaan; santunan tunai harian untuk rawat inap akibat sakit/kecelakaan maks 7 hari; serta santunan biaya pemakaman akibat sakit/kecelakaan.

Simas Perlindungan adalah asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap risiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan yang dijamin polis dan memberikan penggantian biaya perawatan atau pengobatan medis akibat kecelakaan.

Penyerahan asuransi mikro ini diharapkan akan lebih memudahkan pengenalan asuransi kepada para santri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper